Dilantik Senin Depan, Yong-yong Janji Perjuangkan Pembangunan Basel

Irwan
Dilantik Senin Depan, Yong-yong Janji Perjuangkan Pembangunan Basel

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- H. Edy Junaidi atau yang dikenal dengan Yong-yong direncanakan akan dilantik menjadi Anggota DPRD Bangka Belitung (Babel) pada Senin (3/5/2021) mendatang.

Yong-yong dilantik menggantikan Anggota DPRD Babel dapil Bangka Selatan sebelumnya Aditya Rizki Pradana Noer yang mundur setelah mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Basel 2020 lalu.

Saat dikonfirmasi, Yong-yong membenarkan bahwa Senin nanti sekitar pukul 09.00 WIB dirinya akan dilantik dan mengucapkan sumpah dan janji jabatan Pergantian Antar Waktu (PAW) di kantor DPRD Babel.

"Insya Allah jabatan kita nantinya akan di komisi dua yang dulunya juga ditempati Aditya," katanya.

Dalam mengemban amanah nantinya dirinya akan terus memerjuangkan hak-hak masyarakat khususnya masyarakat Basel.

"Harapan dan tujuan kita tiada lain untuk menyukseskan pembangunan melalui sektor perkebunan dan kelautan yang mana itu menjadi komoditas utama kabupaten Basel," katanya.

Dirinya juga akan menjadi penyambung lidah masyarakat Basel.

"Apa yang akan menjadi aspirasi masyarakat Basel akan disampaikan di forum legislatif dan sesuai tupoksi komisi saya nantinya," katanya.

Dirinya juga memiliki visi, diantaranya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang adil dan merata, mewujudkan sektor pertanian yang berdaya saing dan berkelanjutan.

"Sedangkan untuk misi, menciptakan pola pikir yang berkualitas dan menciptakan semangat kerja sistem kelompok dan mengarahkan pembangunan yang tepat sasaran dan bisa menampung lapangan kerja demi kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Terakhir ia berharap, mohon dukungan dari masyarakat Basel supaya dalam menjalankan amanah dan jabatan bisa bekerja maksimal untuk masyarakat dan mohon kepada Anggota DPRD Babel lainnya untuk bekerja sama dalam membangun daerah. (BBR)

Laporan: Andre

Editor: Irwan