Dilengkapi Refleksi Injak Batu, Taman Manggar Jadi Favorit Pengunjung

Irwan
Dilengkapi Refleksi Injak Batu, Taman Manggar Jadi Favorit Pengunjung
Taman Manggar

MANGGAR, BABELREVIEW.CO.ID — Taman Kota Manggar, Belitung Timur kini semakin cantik dengan berbagai tanaman hias dan pepohonan hijau nan rindang.

Taman ini sering menjadi tujuan warga lokal untuk sekedar beristirahat atau pun berswafoto dengan spot-spot foto yang menawan, baik di suasana sore maupun malam hari.

Tak hanya itu, taman yang terletak di bilangan segitiga depan Kantor Camat Manggar dan Koramil Manggar ini bisa dikatakan menjadi area yang sangat akrab bagi masyarakat maupun wisatawan.

Biasanya pengunjung menikmati aneka tanaman warna-warni dan refleksi injak batu batu.

"Refleksi injak batu ini dapat memperlancar sirkulasi darah, di mana setiap penekanan yang terjadi pada titik saraf dari telapak kaki akan membangkitkan aliran darah agar mengalir lebih cepat dan bisa menghancurkan penyumbat pembuluh darah, seperti lemak jenuh atau kolesterol,” ujar Athy, warga Kota Manggar yang juga pekerja medis di daerah ini kepada Babelreview, Rabu (25/11/2020).

Ia mengatakan, taman kota ini tentunya sangat bermanfaat karena selain teduh, indah, dan bersih juga area di sekitarnya banyak terdapat kafe, mini market, dan jajanan kuliner sehingga cukup menunjang pengunjung untuk mendapatkan keperluannya dengan mudah sekaligus menambah suasana berwisata.

“Di taman ini juga banyak terdapat tempat sampah sehingga orang bisa tertib untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar taman kota ini semakin memberikan rasa nyaman, tetap enak dipandang mata, dan layak dikunjungi,” katanya. (BBR)

Laporan: Pras

Editor: Irwan