Dimulai Dari Internal, Polres Basel Lakukan Hal Ini Untuk Cegah Virus Corona

andre
Dimulai Dari Internal, Polres Basel Lakukan Hal Ini Untuk Cegah Virus Corona
Foto : Ist

 TOBOALI ,BABELREVIEW-- Virus Corona yang sudah mewabah keseluruh penjuru dunia membuat semua orang mulai melakukan kegiatan untuk mencegah virus yang berasal dari Wuhan, China ini.

 Salahsatunya ialah Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan (Basel) yang mengimbau agar pencegahan dan peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona untuk terus dilakukan dimanapun berada.

 Kapolres Basel AKBP S Ferdinand Suwarji mengajak agar seluruh Personelnya bersama-sama melakukan aktivitas bersih-bersih lingkungan, termasuk Asrama dan Markas Komando/Kantor Polres Bangka Selatan pada Sabtu (14/03/2020).

 " Langkah tersebut salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), " katanya.

 Waka Polres Bangka Selatan, Kompol Sarwo Edi Wibowo bersama Personil Polres Bangka Selatan melakukan pembersihan Lingkungan Asrama dan Rusun Polres Bangka Selatan.

 " Buang dan bersihkan semua benda yang tidak berguna, kemudian lakukan pembakaran bagi sampah atau benda-benda tersebut yang bisa dibakar serta kuburkan bagi benda yang didak bisa dilalap api, " imbuhnya kepada Anggota Polres Basel. 

 Meneruskan arahan Kapolres Bangka Selatan, sambungnya selain untuk melakukan bersih-bersih Lingkungan tempat tinggal dan tempat kerja, kita juga mengimbau agara personilnya dapat mensosialisasikan pola hidup sehat sebagai langkah pencegahan penularan virus corona.

 " Jangan lupa menyampaikan dan mensosialisasikan pesan dan himbauan tentang upaya pencegahan dini serta diharapkan juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan," ungkapnya.

 Tak hanya itu, Wakapolres juga member himbauan penting yang untuk disampaikan kebada masyarakat tentang kewaspadaan terhadap Covid-19 ini. " Waspada tapi Jangan Panik, " pungkas Kompol Sarwo Edi.(BBR)


Penulis : Andrean

Editor : Andrean

Sumber : Babel Review