Dimulai dari Wilayah Kepulauan, Kapolres Basel Sosialisasikan New Normal

kasmirudin
Dimulai dari Wilayah Kepulauan, Kapolres Basel Sosialisasikan New Normal
Kapolres Bangka Selatan AKBP S. Ferdinand Suwarji, mengawali sosialisasi ke masyarakat tentang kesiapan menghadapi era New Normal serta terus melakukan upaya untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19 di Pulau Lepar Pongok, Kamis (29/5/2020). (Foto: Istimewa)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bangka Selatan (Basel) AKBP S. Ferdinand Suwarji, mengawali sosialisasi tentang kesiapan menghadapi era New Normal serta terus melakukan upaya untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 dengan menyambangi masyarakat yang tinggal di daerah kepulauan.

Cara menyambangi dianggap paling efektif selain patroli dialogis dan sosialisasi melalui famplet, spanduk, mesia massa maupun radio.

Kapolres mengatakan, masyarakat diharapkan tetap menjaga hidup sehat dan menjalankan aktivitas normal sesuai protokol kesehatan

"Pola hidup baru, tatanan hidup baru atau New Normal yang saat ini disosialisasikan kepada masyarakat bertujuan, agar masyarakat tetap beraktivitas normal. Namun tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19,"  jelasnya.

Diakuinya, adapun sosialisasi menyasar tempat keramaian seperti pasar dan beberapa lokasi lain dengan memberi pesan untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan usai beraktivitas.

"Kami melakukan dialog dan menyampaikan pesan untuk mengikuti protokol kesehatan dalam beraktivitas, " katanya Kamis (28/5/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, tingginya mobilitas masyarakat dalam beraktivitas diharapkan kegiatan kepolisian yang bersifat humanis yang dilakukan dapat memberikan pemahaman kepada warga. Agar  di masa perubahan pola hidup baru atau new normal tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

"Saya harap mayarakat tetap menyadari kondisi pandemi Covid-19 saat ini yang tidak bisa diprediksi kapan berakhir,  jika masyarakat mengabaikan disiplin diri dengan cara menjaga jarak, tidak bersentuhan dengan orang lain, dan tidak berkumpul, " harapnya.

Lebih lanjut  Ferdinand mengatakan,  tetap rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan sarung tangan saat keluar rumah dan lebih baik tinggal di rumah saja jika tidak ada hal penting. Seiring   peningkatan kasus Covid-19 di wilayah lain tentu masyarakat harus lebih berhati-hati dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan dan jangan sampai terlena maupun menganggap enteng.

Kapolres yang menyambangi warga Desa Lepar Pongok juga membagikan bantuan sosial kepada warga terdampak di wilayah hukum Polsek Lepar Pongok. (BBR)


Penulis : Andre

Editor   : Kasmir