Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Bandung Kaji Pengolahan Tepung ke Dinas Pangan Bangka

kasmirudin
Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Bandung Kaji Pengolahan Tepung ke Dinas Pangan Bangka
Dinas Pangan dan Perikanan Bandung melakukan pengkajian pengolahan tepung tapioka ke Dinas Pangan Kabupaten Bangka, Kamis (28/11/2019). (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Dinas Pangan dan Perikanan Bandung melakukan pengkajian pengolahan tepung tapioka di Dinas Pangan Kabupaten Bangka.

Rombongan yang berjumlah 11 orang ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Pangan Bangka, Elius Gani di Kantor Dinas Pangan Bangka, Kamis (28/11/2019). Rencananya  siang harinya rombongan akan berkunjung ke pengolahan pabrik tepung tapioka PT. Bangka Asindo Agri (BAA) di Kelurahan Kenanga.

Disampaikan Elius Gani, para tamu menginap di hotel yang ada di Kabupaten Bangka. Pada  saat rombongan tiba disambut dengan acara nganggung atau makan bersama.

"Harapan kami mohon yang kurang baik tinggalkan disini dan yang baik silahkan dibawa pulang. Pada prinsipnya kita dengan senang hati menerima kunjungan dari tim Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Bandung," ungkapnya.

Kegiatan ini kata Elius Gani, dilakukan untuk bertukar pikiran dan bersilaturahmi antar Dinas Pangan. Menurutnya, orang Bandung itu bahan apa saja dapat diolah menjadi produk makanan.

Sementara itu Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Bandung,  Ade Yeni Nurbeti menjelaskan, jika kedatangan ke Kabupaten Bangka khususnya ke Dinas Pangan Bangka untuk kajian olahan pangan lokal berbahan baku tepung Rumbia.

Dalam kunjungan ke Kabupaten Bangka, pihaknya juga membawa pelaku usaha UMKM juara 1 lomba cipta menu tingkat Kabupaten Bandung.

"Kami mendapat informasi jika di Kabupaten Bangka ada pabrik pengolahan singkong kasesa menjadi tepung tapioka. Maka dari itu kita datang dan ingin belajar, mudah -mudahan nantinya dapat diterapkan di Kabupaten Bandung," tutup Yeni. (BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review