Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang Tegaskan, Belum Ada Aktivitas KBM di Sekolah

Gusti Randa
Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang Tegaskan, Belum Ada Aktivitas KBM di Sekolah
Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi.


PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --- Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi menegaskan, bahwa belum ada aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bagi sekolah TK/Paud, SD/MI dan SMP/Mts, di Kota Pangkalpinang.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu arahan dari Kemdikbud RI terkait KBM selama pandemi Covid-19 ini.

" Apabila ada yang melanggar, masih tetap nekad melakukan aktivitas KBM di sekolah akan kita berikan sanksi tegas, kita akan melakukan evaluasi terkait perizinan sekolah tersebut. Ini untuk mempertegas agar tidak ada sekolah yang berani memulai KBM sebelum ada instruksi dari Kemendikbud RI," ujar Eddy saat dikonfrimasi. Senin, (1/6/2020).

Eddy juga mengatakan, untuk kalender pendidikan tahun ajaran baru 2020/2021 dimulai tanggal 13 Juli 2020, namun itu baru kerangka acuan apabila dalam keadaan normal. 

Ia juga menyebutkan, untuk tahun pembelajaran tahun ajaran 2019/2020 sudah berakhir pada bulan Juni 2020 ini, dan sudah tidak efektif apabila ada aktivitas KBM.

" Untuk masyarakat kami imbau tetap tenang. Kami juga mengimbau untuk seluruh jenjang sekolah di Kota Pangkalpinang untuk tidak memulai aktivitas pembelajaran," imbaunya. (BBR)


Penulis : Gusti