Dinas PPPAKB Kota Pangkalpinang Siap Dampingi Korban KDRT

Kasmirudin
Dinas PPPAKB Kota Pangkalpinang Siap Dampingi Korban KDRT
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Pangkalpinang, Eti Fahriaty. (Foto: Gusti Randa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW CO.ID -- Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Kota Pangkalpinang, siap melakukan pendampingan terkait laporan korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), baik perempuan maupun anak hingga kasus tersebut selesai.

Hal tersebut disampaikan Kepala DPPPAKB Kota Pangkalpinang, Eti Fahriaty saat ditemui, Selasa (15/9/2020).

Namun kata Eti, apabila dalam kasus itu masuk ke ranah tindak pidana hukum, maka dilanjutkan ke pihak yang berwajib.

"Tapi kami akan terus dampingi sampai masalahnya tuntas. Kalau berakhir damai alhamdulillah. Namun, apabila pelapor melanjutkan ke pihak kepolisian, kami dampingi sampai putusan pengadilan," ucap Eti.

Menurutnya, salah satu faktor penyebab terjadinya KDRT karena banyaknya pengangguran yang terdampak Covid-19, sehingga tidak memiliki pekerjaan tetap.

"Penghasilan pun berkurang dan menjadi emosional, lengkap semua. Jadi biasanya terjadilah KDRT," ucapnya.

Eti berharap, untuk Kota Pangkalpinang, jangan sampai ada lagi kasus KDRT. Karena semua masalah dapat diselesaikan dengan damai.  

"Langkah-langkah yang kami lakukan bukan memediasi saja, namun menyadarkan pelaku yang dilaporkan. Agar memiliki rasa sayang yang tinggi, memahami sifat masing-masing pasangan suami istri," harap Eti. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor   : Kasmir