Dinilai Miliki Potensi Ekonomi, Sungai Berok Akan Dibangun Pengembangan Sentra Nelayan

Irwan
Dinilai Miliki Potensi Ekonomi, Sungai Berok Akan Dibangun Pengembangan Sentra Nelayan

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW,CO.ID – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) membuka Pemaparan Laporan Hasil Akhir Penyusunan Dokumen Studi Kelayakan Muara Lokan Sungai Berok, yang akan dibangun sebagai Pengembangan Sentra Nelayan, Jumat (26/11/2021) bertempat di Hotel Santika, Pangkalan Baru.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Drs. Sugianto mengatakan, studi kelayakan ini diperlukan guna mematangkan perencanaan yang strategis dalam membangun Kabupaten Bangka Tengah, karena Sungai Berok dinilai mempunyai pesona alam serta potensi alam yang luar biasa.

“Upaya dalam pembangunan Bangka Tengah tersebut diwujudkan dengan dibentuknya beberapa rencana strategis yang tertuang di RPJMD dengan mengedepankan peningkatan pertumbuhan ekonomi melalui ekonomi kerakyatan,” ujar Sugianto.

Dikatakan Sugianto, rencana dan langkah strategis dalam suatu perencanaan dalam membangun tersebut tentu harus dilaksanakan pengkajian, baik dari sisi sosial-ekonomi, hukum, lingkungan dan sebagainya sehingga kajian-kajian ini dapat membuat perencanaan tersebut semakin lebih baik lagi.

“Pemaparan dan pengkajian dalam Penyusunan Dokumen Studi Kelayakan terkait Pengembangan Sentra Nelayan pada Muara Lokan Sungai Berok disertai dengan masukkan dan saran, akan membuat perencanaan lebih komprehensif,” tambahnya.

“Yakinlah, Bangka Tengah punya potensi luar biasa. Sungai Berok ini juga luar biasa dan akan menjadi daya ungkit dalam pertumbuhan ekonomi di Koba maupun di Bangka Tengah,” pungkas Sugianto.

Senada dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Taufik, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah menyampaikan pemaparan terkait Studi Kelayakan Pengembangan Sentra Nelayan sudah ketiga kalinya dilaksanakan.

  • Halaman
  • 1
  • 2