Dinkes Pangkalpinang Gelar Rapid Test di Kelurahan Rejosari dan Lontong Pancur

kasmirudin
Dinkes Pangkalpinang Gelar Rapid Test di Kelurahan Rejosari dan Lontong Pancur
Dinas Kesehatan PPKB Kota Pangkalpinang, melakukan rapid test massal kepada warga, di Kelurahan Rejosari dan Lontong Pancur, Selasa (12/5/2020). (Foto: Gusti Randa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Dinas Kesehatan PPKB Kota Pangkalpinang, melakukan rapid test massal kepada warga, di Kelurahan Rejosari dan Lontong Pancur, Selasa (12/5/2020).

"Kita melakukan rapid test massal terhadap warga di Kelurahan Rejorsari dan Lontong Pancur yang merupakan daerah yang terkonfrimasi positif pasien Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan PPKB Kota Pangkalpinang, dr. Masagus M. Hakim.

Ia mengatakan, rapid test massal juga dilaksanakan, untuk melihat seberapa banyak penyebaran dan bertujuan untuk memetakan  Covid-19 di kelurahan itu.

"Rapid test ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kemarin kita baru melakukan tes ke masyarakat sekitar rumah yang bersangkutan atau pasien postif, karena kita tidak tahu selama ini mungkin dia ke pasar atau berinteraksi dengan orang lain," ujanya.

Dokter Hakim melanjutkan, setelah dilakukan rapid test dan ditemukan warga reaktif Covid-19, maka akan langsung dilakukan pengambilan Swab.

"Kalau ada warga yang positif akan segera kita lakukan Swab dan isolasi mandiri. Kalau hasilnya negatif untuk warga tetap berada di rumah, dan apabila terpaksa untuk keluar rumah tetap memakai masker, phsycal distancing dan selalu mencuci tangan," katanya. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor   : Kasmir