Dinkes Pangkalpinang Tinjau Proyek Pembangunan Puskesmas Girimaya dan Air Itam

Irwan
Dinkes Pangkalpinang Tinjau Proyek Pembangunan Puskesmas Girimaya dan Air Itam

PANGKALPINANG, BABELREIEW.CO.ID – Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang meninjau sekaligus memeriksa detail fisik proyek pembangunan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Air Itam dan pembangunan gedung baru Puskesmas Girimaya, Sabtu (17/10/2020).

Kepala Dinkes Kota Pangkalpinang dr Masagus M. Hakim menuturkan, kegiatan peninjauan ini untuk melihat langsung sejauh mana progres pembangunan Puskesmas.

“Untuk pembangunan UGD Puskesmas Air Itam sudah selesai 100 persen namun pencairan belum. Sehingga nanti saat proses pembayaran, dalam kondisi bagus dan baik," katanya.

Ia mengatakan, untuk pembangunan Puskesmas Girimaya sudah 40 persen dilaksanakan dengan perjanjian kontrak sampai tanggal 15 Desember 2020.

“Waktunya masih beberapa bulan, mudah-mudahan terkejar. Untuk pemeriksaan ini sudah kita dapatkan untuk volumenya sudah sesuai," ujarnya.

Dokter Hakim menyebutkan, pembangunan Puskesmas Girimaya dianggarkan senilai 5.381 Miliar menggunakan APBD Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020.

“Kami akan meninjau ini rutin, bila perlu nanti kalau sudah memasuk 60 persen pembangunan, kita akan cek kembali," ucapnya. (BBR)

Penulis: Gusti

Editor: Irwan