Dinsos Babel Beri Paket Sembako kepada ODP dan PDP di Toboali

kasmirudin
Dinsos Babel Beri Paket Sembako kepada ODP dan PDP di Toboali
Kasi Bencana Perlindungan Alam Dinas Sosial Babel, Fitra Maya Rini didampingi Penyuluh Sosial Madya, Nasution menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Camat Toboali, Sumindar yang kemudian diteruskan kepada 13 ODP dan PDP di Kantor Kecamatan Toboali, Selasa (19/5/2020). (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Dinas Sosial Provinsi Bangka Belitung (Babel) memberikan paket sembako kepada orang dalam pengawasan (ODP) dan pasien dalam pemantauan (PDP) Covid-19, sebanyak 75 paket.

Adapun paket sembako yang diterima berupa beras 10 kg, gular pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, telur ayam 30 butir, telur asin bebek 10 butir, mie instan 1 dus, tepung tapioka 2 kg, tepung terigu 2 Kg, ikan teri 1 kg, ikan asin 1 kg, lada bubuk 10 saset, terasi 2 ons, kerupuk mentah 1 kg, kecap asin 1 botol, kecap manis 1 botol dan susu 2 kaleng.

Kasi Bencana Perlindungan Alam Dinas Sosial Babel, Fitra Maya Rini didampingi Penyuluh Sosial Madya, Nasution menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Camat Toboali, Sumindar yang kemudian diteruskan kepada 13 ODP dan PDP di Kecamatan Toboali.

"Bantuan sembako ini adalah bentuk perhatian Pemprov Babel terhadap ODP dan PDP yang sebelumnya selama 14 hari melakukan isolasi tanpa bekerja dan tidak mendapatkan penghasilan, " ungkap Fitri pada Selasa (19/5/2020).

Diakuinya, jumlah ODP yang masuk ke Dinsos Babel 100 lebih. Namun, setelah melalui proses verifikasi Tim Gugus Tugas Babel didapat jumlah penerima bantuan sembako sebanyak 75 orang.

"Kita sudah melakukan penyaluran sembako kepada ODP dan PDP di Basel, hari ini tinggal Kecamatan Toboali dan Tukak Sadai saja. Semoga bisa membantu, menggantikan bantuan selama mereka diisolasi kemarin," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Toboali, Sumindar berharap dengan bantuan ini dapat membantu OPD dan PDP yang sebelumnya selama 14 hari isolasi mandiri dan tidak bekerja. (BBR)


Penulis : Andre

Editor   : Kasmir