Dinsos Kota Pangkalpinang Salurkan 200 Paket Sembako dari PAFI Babel

Kasmirudin
Dinsos Kota Pangkalpinang Salurkan 200 Paket Sembako dari PAFI Babel
Dinas Sosial Kota Pangkalpinang menyalurkan bantuan 200 paket sembako dari Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Provinsi Bangka Belitung di Ruang Aula Dinsos Kota Pangkalpinang, Rabu (5/5/2021).

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Dinas Sosial Kota Pangkalpinang menyalurkan bantuan 200 paket sembako dari Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Provinsi Bangka Belitung, Rabu (5/5/2021) di Ruang Aula Dinsos Kota Pangkalpinang.

Kepala Dinsos Kota Pangkalpinang, Rika Komarina mengatakan, bantuan paket sembako ini merupakan program dari PAFI Provinsi Babel untuk membantu masyarakat yang tidak mampu di Kota Pangkalpinang.

"Mereka sebelumnya meminta data orang yang tidak mampu, dinas sosial dalam hal ini memberikan basis data  baik yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) maupun yang tidak masuk," ujarnya.

Rika mengatakan, bantuan ini secara prioritas akan diberikan kepada masyarakat yang masuk dalam DTKS, namun belum menerima bantuan dari pusat.

"Yang masuk dalam data DTKS belum tentu semuanya menerima bantuan. Kemudian bantuan ini  juga diberikan ke masyarakat miskin yang belum masuk DTKS," kata Rika.

Dengan adanya bantuan itu, Rika mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pengurus PAFI Bangka Belitung, yang telah peduli dengan masyarakat Kota Pangkalpinang.

"Mudah-mudahan apa yang diberikan mendapat berkah dari Allah SWT, jangan dilihat dari nilainya, tapi manfaatnya kepada masyarakat, apalagi dalam bulan suci ramadhan ini," ucapnya. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor   : Kasmir