Dirlantas Polda Babel Datangi SMAN 1 Pangkalpinang, Ajak Generasi Milennial Jadi Pelopor Berkendara

kasmirudin
Dirlantas Polda Babel Datangi SMAN 1 Pangkalpinang, Ajak Generasi Milennial Jadi Pelopor Berkendara
Direktur Lalu Lintas Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Agus Fathulloh foto bersama dengan tenaga pengajar SMAN 1 Pangkalpinang, Senin (11/2/2019). (ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pelajar dan mahasiswa menjadi penyumbang tertinggi kecelakaan lalu lintas dibanding profesi lain. Karena itu, edukasi mengenai keselamatan untuk anak-anak muda diperlukan demi mengurangi angka kecelakaan.

Dalam upaya meningkatkan keselamatan dan menanamkan kesadaran berlalu lintas khususnya di kalangan generasi penerus bangsa dan masyarakat pada umumnya, salah satu yang dilakukan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kepulauan Bangka Belitung adalah memberikan edukasi pentingnya pengenalan aturan berlalulintas.

Dalam rangka pembinaan bagi generasi muda tentang mematuhi lalu lintas dan keamanan saat berkendara di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kepulauan Bangka Belitung hadir di SMAN 1 Pangkalpinang, saat upacara bendera Senin (11/2/2019.)

Pada kesempatan ini Kombes Pol (Komisaris Besar Polisi) Agus Fathulloh bersedia menjadi Inspektur Upacara Bendera di SMAN 1 Pangkalpinang. Dalam amanatnya, Kombes Agus  mengingatkan kepada seluruh pelajar, bahwa ketika berkendara harus memperhatikan keselamatan dan mematuhi rambu lalu lintas.

“Caranya, tidak menerobos lampu merah, berkendara dengan kecepatan normal, tidak bonceng tiga, dan menggunakan helm berstandar SNI,” ujar Kombes Agus.

Selain itu, Agus juga meminta agar siswa dan siswi dapat ikut berpartisipasi dalam Millenial Road Safety Festival, yang akan diadakan pada 17 Februari 2019 mendatang di Alun-alun Kota Pangkalpinang. 

Upacara berjalan dengan khidmat, diakhiri dengan bersalam-salaman dan foto bersama antara siswa dan guru SMAN 1 Pangkalpinang dengan Tim Dirlantas Polda Babel.

"Para pelajar harus menjadi pelopor berkendara. Dengan menaati dan mematuhi aturan lalu lintas, resiko kecelakaan akibat berkendara akan dapat teratasi," tegas Kombes Agus. (BBR)


Penulis  : Tim SSN SMANSA Pangkalpinang
                      
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review