Disebut Tak Hadiri Rapat Banggar Karena DL, Ketua Komisi IV Berang, Jawarno: Ini Pembusukan Yang Luar Biasa

Ahada
Disebut Tak Hadiri Rapat Banggar Karena DL, Ketua Komisi IV Berang, Jawarno: Ini Pembusukan Yang Luar Biasa
Anggota DPRD Babel, Jawarno (foto dalam lingkaran). (Foto: repro/ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID--Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung H Jawarmo KS, SIP,  berang dan mengaku terzolimi lantaran disebut tidak menghadiri  Rapat Banggar terkait Covid-19  oleh Ketua DPRD Provinsi Babel Didit Srigusjaya sehingga rapat penting itu diskors  karena tidak memenuhi korum.

Pertanyaan Didit yang menyebut Jawarno tidak hadir dalam rapat yang berlangsung, Jumat  (19/06/2020) tersebut, sebagaimana termuat dalam pemberitaan di salah satu media online di Babel.

"Ini pembusukan dan fitnah yang luar biasa keji terhadap saya. Saya hadir dalam rapat tersebut bahkan duduk di posisi paling depan," kata Jawarno seraya menunjukkan foto keikutsertaan dirinya dalam rapat tersebut sebagaimana dimuat dalam pemberitaan media online tersebut.

"Coba lihat yang duduk di posisi depan ini  foto siapa.  Ini saya. Kok dibilang DL, sehingga Rapat Banggar diskor karena tak korum ," ujar Jawarno dengan nada tinggi.

Praktisi Partai Gerindra itu menegaskan, selaku anggota dewan ia sangat patuh dengan  aturan dan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Dimana-mana saya selalu mengimbau masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan. Saya juga bahkan menyesalkan masih adanya anggota dewan yang DL ke luar Babel. Masa saya sendiri harus melanggar, kan dak benar ini," tegas Jawarno.

Jawarno juga menegaskan, selaku Ketua Komisi IV yang membidangi  kesehatan,  ia sangat konsen dengan persoalan Covid-19 di Babel.

"Mana mungkin saya tidak menghadiri rapat-rapat tentang Covid-19, terlebih Rapat Banggar," tandas Jawarno.

Sementara itu Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp membantah jika dirinya menyebut Jawarno tidak hadir dalam Rapat Banggar karena DL.

"Siape (siapa) nyebut (Jawarno) dak hadir. Yang ade (ada) tidak korum. Coba tanya media yang bersangkutan. Ade dak (ada tidak) rekamannya," jawab Didit.

Sebagaimana diketahui DPRD Bangka Belitung, Jumat (19/06/2020) menggelar  Rapat Banggar  bersama eksekutif yang diwakili Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Babel yang diketuai Sekretaris Daerah (Sekda), Naziarto.

Rapat yang membahas rekapitulasi realisasi belanja dan capaian fisik atas alokasi anggaran dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19 (Corona Virus) tersebut diskors oleh Ketua DPRD Babel dengan alasan tak korum. (BBR)
Laporan Ichsan Mokoginta Dasin