Dishub Tambah Lampu Penerangan Pelabuhan Tanjung Kalian

kasmirudin
Dishub Tambah Lampu Penerangan Pelabuhan Tanjung Kalian
Suasana Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok saat arus mudik Lebaran Idul Fitri 1439 H, Jumat malam (8/6/2018).(foto:buditio)

MUNTOK,BABELREVIEW -- Memingkatnya arus kendaraan yang akan memasuki Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, belum ditunjang oleh fasilitas lampu penerangan jalan sebelum pintu masuk pelabuhan yang belum memadai.

Kepala Bidang Perhubungan, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Kabupaten Bangka Barat, Dian Firnandy, mengatakan untuk mengantisipasi kurangnya lampu penerangan jalan, pihaknya telah memasang beberapa titik lampu agar kondisi tidak terlalu gelap.

“Memang di jalan depan pelabuhan ini belum ada lampu penerangan jalan yang permanen, tetapi kami tetap berusaha agar kondisi jalan tidak terlalu gelap. Minimal sampai jarak yang kami perhitungkan akan dipergunakan sebagai area antrian kendaraan. Karena kasihan juga jika mereka harus parkir di jalan yang gelap. Tahun ini sudah kami pasang beberapa titik lampu yang cukup. Murah-mudahan tahun depan kami dapat mengusahakan agar ada anggaran dari pusat untuk pemasangan lampu penerangan jalan,” ujar Dian kepada Babel Review,Sabtu (9/6/2018).(BBR)


Penulis : Buditio
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview