Diskominfo Beltim Terima Kunjungan Diskominfo dan Pokja Jurnalis Basel

Irwan
Diskominfo Beltim Terima Kunjungan Diskominfo dan Pokja Jurnalis Basel

MANGGAR, BABELREVIEW.CO.ID -- Dinas Komunikasi dan Informatika mengajak Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengunjungi Diskominfo Beltim,  Jumat (26/3/2021).

Kunjungan ini merupakan silaturahmi sekaligus tukar menukar informasi terutama dalam hal pelayanan terhadap media atau media relations.

Pimpinan rombongan, Yoko F Rafzumuri mengungkapkan kunjungan lebih ke silaturahmi mengingat Diskominfo Basel belum pernah berkunjung ke Kabupaten Beltim.

Rombongan terdiri dari 11 orang dari Pokja Wartawan Basel dan 3 orang staf Diskominfo.

"Kami membawa insan pers yang ada di Bangka Selatan, untuk bersilaturahmi ke sini. Kami juga ingin berkoordinasi dan berkonsultasi terkait hubungan dengan media," ujar Yoko.

Dikatakannya, pihaknya ingin bertukar informasi utamanya dalam hal pengiriman rilis pers dan anggaran yang dipakai oleh Diskominfo Beltim untuk menjaga hubungan baik dengan wartawan.

"Mungkin di sini itu lebih baik dari kami terutama dalam hubungan Pemda dengan media, dan juga berita-berita yang dirilis dari Diskominfo Beltim. Intinya kami ingin saling sharinglah, baik Diskominfo dengan Diskominfo maupun Pokja kami dengan Pokja sini," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Diskominfo Basel terbentuk sejak 2017 lalu.Bahkan Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) baru terbentuk tahun 2021 ini.

"Terkait kehumasan kita memang baru tahun 2021 inilah pindah ke Kominfo, karena di sini lebih dulu makanya kita belajar progresnya ke sini. Memang kalau untuk rilis kami kurang aktif gak sebanyak di sini penulisan artikelnya," ujarnya.

Saat ini, sambungnya jumlah pegawai di Bidang Infokom Diskominfo Basel sangat terbatas, yakni hanya memiliki 5 staf, tiga PNS dan dua honorer.

Diharapkan ke depan akan ada penambahan agar peran kehumasan di Diskominfo Basel dapat berjalan dengan baik.

"Nah inilah juga yang nantinya dapat kita jadikan bahan untuk evaluasi. Itulah mengapa kami butuh informasi dari Kabupaten yang lebih baik dari kami di bidang Infokom ini," ujarnya.

 Sumber: Rilis Diskominfo Beltim