Disperindagkop Provinsi Dan Kabupaten Bangka Kerjasama Gelar Pasar Murah Di Taman Kota Sungailiat

Ibnuwasisto
Disperindagkop Provinsi Dan Kabupaten Bangka Kerjasama Gelar Pasar Murah Di Taman Kota Sungailiat
Suasana saat pelaksanaan pasar murah di Taman Kota Sungailiat, Kamis (23/7/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Dalam upaya untuk meringankan kebutuhan masyarakat dalam kondisi Pandemi Covid-19, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Bangka bekerjasama dengan Disperindagkop Provinsi Bangka Belitung menggelar pasar murah di Taman Kota Sungailiat, Kamis (23/7/2020).

Kepala Seksi Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) Disperindagkop Provinsi Bangka Belitung, Wisniarti menjelaskan tujuan diadakannya pasar murah untuk meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan harga murah kebutuhan bahan pokok sehari-hari.

Menurut Wisniarti, pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat yang saat sedang mengalami kesulitan ditengah kondisi adanya wabah virus corona atau Pandemi Covid-19 dan menghadapi hari raya Idul Adha.

"Dan sebelum pelaksanaan pasar murah ini kita terlebih dahulu sudah melakukan koordinasi dengan tim gugus tugas Covid-19 Pemkab Bangka, dan dalam kegiatan hari ini harus mengikuti aturan protokoler kesehatan Covid-19. Dan pasar murah ini hanya dilaksanakan selama 1 hari saja," terangnya.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop Kabupaten Bangka, Dalyan Amri menjelaskan hal sama jika tujuan dilaksanakannya pasar murah ini untuk membantu meringankan kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Lebih lanjut, ia katakan jika pihaknya dalam hal ini hanya sebatas memberikan fasilitas tempat, dan pelaksananya dari pihak Disperindagkop Provinsi Bangka Belitung. Dan kegiatan pasar murah ini diikuti oleh 6 distributor barang.

"Alhamdulillah dari pagi mendapatkan antusias yang bagus dari masyarakat. Saya ucapkan terimakasih kepada petugas Satpol PP, TNI dan Polri yang telah membantu pelaksanaan kegiatan hari ini sehingga masyarakat yang datang tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review