DPC PDI Perjuangan Bangka Berikan Bantuan Wastafel dan Galon ke Pemkab Bangka Untuk Tangani Covid-19

Ibnuwasisto
DPC PDI Perjuangan Bangka Berikan Bantuan Wastafel dan Galon ke Pemkab Bangka Untuk Tangani Covid-19
Bupati Bangka Mulkan SH MH saat menyerahkan bantuan wastafel dan galon dari DPC PDI Perjuangan Bangka kepada pengelola Hutan Kota Sungailiat, Senin (6/4/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Bentuk dukungan dalam mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 dari berbagai lini sektoral baik dari masyarakat, perusahaan swasta atau milik pemerintah terus hadir di tengah-tengah masyarakat. Bantuan yang berupa himbauan, penyemprotan disinfektan, pemberian masker, alat pelindung diri ataupun bantuan dalam bentuk lainnya.

Kali ini, seperti apa yang dilakukan oleh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bangka memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Bangka, dan kemudian bantuan wastafel portabel dan galon tersebut diberikan kepada pengelola Hutan Kota Sungailiat dalam rangka untuk mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19. Dan selebihnya bantuan tersebut akan diletakkan beberapa tempat-tempat umum seperti di pasar.

Penyerahan bantuan secara simbolis ini dilakukan oleh Bupati Bangka Mulkan SH MH kepada pengurus Hutan Kota Sungailiat yaitu Kepala Dinas Badan Lingkungan Hidup dan Direktur PDAM Tirta Bangka, Senin (6/4/2020).

"Bantuan wastafel dan galon sebanyak 10 unit ini nantinya akan diletakkan dibeberapa tempat-tempat umum. Dengan adanya pemberian alat cuci tangan ini diharapkan para pengunjung yang ada di Hutan Kota Sungailiat dapat lebih rajin lagi mencuci tangannya dalam rangka untuk mencegah penyebaran wabah virus corona," ujarnya.

Menurutnya, tangan merupakan salah satu jalan yang sangat mudah dalam proses penularan virus Corona. Dengan rajin mencuci tangan diharapkan menjadi salah satu langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

"Mudah mudahan pemberian tempat cuci tangan wastafel ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam mencegah penyebaran wabah virus Corona di Kabupaten Bangka. Selain itu dengan adanya wastafel ini masyarakat yang berolah raga di Hutan Kota Sungailiat dpat meningkatkan kesadaran pola hidup bersih serta dapat terbebas dari virus corona," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review