DPC PDI Perjuangan Gelar Aksi Bersih Sungai dan Tebar 4.000 Ekor Bibit Nila

Kasmirudin
DPC PDI Perjuangan Gelar Aksi Bersih Sungai dan Tebar 4.000 Ekor Bibit Nila
DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka menggelar politik hijau di Kampung Rambak, Kelurahan Jelitik, Sungailiat,Kabupaten Bangka, Minggu (21/2/2021). (Foto: Ibnu Wasisto)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka menggelar politik hijau dengan mengusung tema “Menyelaraskan Keseimbangan Alam dengan Perkembangan Peradaban Manusia” di Kampung Rambak, Kelurahan Jelitik, Sungailiat, Bangka, Minggu (21/2/2021).

Kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-48 PDI Perjuangan ini, dilaksanakan sekaligus untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2021.

Dalam aksi pelestarian lingkungan tersebut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka, Syahbudin mengatakan, jika kegiatan serupa juga dilakukan oleh pengurus partai lainnya di seluruh Indonesia sesuai dengan perintah Ketua Umum.

Ia menambahkan, pelaksanaan Cinta Rambak Bersih itu diikuti oleh pengurus kecamatan, ranting dan bersama masyarakat Rambak secara bergotong royong melakukan bersih Sungai Rambak.

"Kegiatan ini bertujuan supaya Sungai Rambak bisa bersih dan nyaman. Selain itu juga mengantisipasi adanya musibah banjir. Setelah membersihkan alur sungai ini, kegiatan akan kita lanjutkan dengan menebarkan benih ikan nila sekira 4.000 ekor," terangnya.

Syahbudin menuturkan, meskipun PDI Perjuangan sebagai partai politik pemenang tidak hanya semata-mata memikirkan kekuasaan saja. Melainkan juga sebagai partai yang peduli dengan lingkungan.

Oleh karena itu, sesuai dengan instruksi Ketua Umum Partai PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, yang selalu memberikan arahan ke tingkat bawah untuk menyanyangi dan mencintai lingkungan. Karena dengan sikap itu lingkungan juga akan menjaga manusia.

"Kita harus hidup dalam keseimbangan yang normal dan juga bisa mengambil manfaat dari alam yang telah dijaga dan dirawat selama ini. Kegiatan ini akan terus berlanjut dalam bentuk bersih-bersih lingkungan, mungkin saja lokasinya di sekitar pantai," pungkasnya. (BBR)


Penulis: Ibnu Wasisto

Editor  : Kasmir