DPC PDIP Bangka Datangi Mapolres Bangka Untuk Beri Dukungan Usut Tuntas Pelaku dan Dalang Pembakaran Bendera Partai

Ibnuwasisto
DPC PDIP Bangka Datangi Mapolres Bangka Untuk Beri Dukungan Usut Tuntas Pelaku dan Dalang Pembakaran Bendera Partai
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka, Syahbudin Sip bersama pengurus saat memberikan dukungan kepada Polres Bangka di Mapolres Bangka, Selasa (30/6/2020). (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Di pimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka, Syahbudin Sip, puluhan kader dan pengurus PDI Perjuangan kumpul di Kantor DPC PDI Perjuangan Bangka untuk melakukan long march ke Mapolres Kabupaten Bangka.

Mereka sebelumnya melakukan orasi menyampaikan reaksi atas insiden pembakaran bendera partai di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Saat sampai di Mapolres Bangka, rombongan disambut langsung oleh Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka, Syahbudin Sip mengatakan niat kedatangannya selain bersilaturahmi juga dalam rangka menjalankan instruksi DPP partai terkait insiden pembakaran bendera partai pada saat pembahasan UU HIP.

"Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan dukungan dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka, yang pertama ingin mengajak ke seluruh elemen masyarakat bersama sama untuk melawan segala bentuk apapun tindakan yang ingin memecah belah bangsa, kedua mendukung penuh jajaran kepolisian RI untuk melakukan pengusutan dan penangkapan terhadap pelaku pembakaran dan dalang pembakaran bendera PDI Perjuangan. Ketiga, kepada seluruh kader PDI Perjuangan se Kabupaten Bangka jangan terprovokasi, jaga kondisi situasi daerah agar tetap kondusif dan tidak melakukan hal yang melanggar hukum, teruslah bekerja bersama rakyat. Jangan pernah berhenti untuk rakyat, jangan pernah lelah untuk bergotong royong sebagaimana tujuan PDI Perjuangan," ungkapnya.

Kemudian yang keempat, seluruh kader PDI Perjuangan se Kabupaten Bangka siap menjalankan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj Megawati Soekarnoputri. Rapatkan barisan, tempuh jalur hukum perkuat persatuan dengan rakyat, sekali merdeka tetap merdeka, bersatu kita satu bercerai kita runtuh, bendera selalu tegak seluruh kader siap menjaganya.

"Terakhir ingin saya sampaikan, mudah mudahan situasi di Kabupaten Bangka kedepan dapat selalu kondusif dan masyarakat Bangka dapat selalu merasakan ketenangan dan keamanan," ucap Syahbudin.

Sementara itu, Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan menyampaikan jika pihak Polres Bangka dalam menegakkan hukum selalu mengutamakan tindakan selalu aturan hukum yang ada.

"Hal ini ini juga sudah secara langsung ditekankan oleh Kapolda Babel dan Kapolri, sehingga insyaallah apa yang menjadi pengaduan akan kami tindak lanjuti. Dan kami juga mengharapkan kerjasamanya untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif," terangnya.

Menurutnya, sesuai tagline HUT Bhayangkara 74 adalah Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif. "Percayakanlah kepada pihak Polres Bangka, bahwa pengaduan yang ada akan ditindaklanjuti. Terimakasih atas dukungan yang diberikan kami, semoga dukungan ini dapat memacu semangat kerja dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Bangka," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review