DPD APKLI Kota Pangkalpinang Salurkan Bansos Sekaligus Tampung Aspirasi Para PKL

faisal
DPD APKLI Kota Pangkalpinang Salurkan Bansos Sekaligus Tampung Aspirasi Para PKL
DPD APKLI Pangkalpinang dan DPW APKLI Babel Saat Salurkan Bansos kepada PKL di salah satu sudut Kota Pangkalpinang, Sabtu (18/7/2020). (Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - DPD (Dewan Pimpinan Daerah) APKLI (Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia) Kota Pangkalpinang bersama dengan DPW APKLI menggelar aksi sosial dengan menyalurkan sembako kepada beberapa para pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Kota Pangkalpinang pada Sabtu (18/06/2020)

Ketua DPD APKLI Pangkalpinang, Renaldi mengatakan, aksi sosial ini terselenggara berkat kerjasama DPD Pangkalpinang dan DPW APKLI Babel dengan Perusahaan air minum SUWAI.

"Selain menyalurkan sembako kepada para PKL diseputaran Kota Pangkalpinang, kita juga turut mendengarkan aspirasi serta memberikan sedikit edukasi tentang aturan berjualan ditempat-tempat yang tidak diperbolehkan oleh pemerintah, seperti hal nya trotoar dan bahu jalan,"ujarnya, Sabtu (18/7/2020).

Selama pembagian sembako, pihaknya rata-rata mendapatkan keluhan yang sama dari para PKL yaitu bagaimana pemerintah bisa menyediakan tempat untuk berjualan dengan nyaman tanpa ada kekhawatiran.

"Sebagaimana visi misi asosiasi, kami menampung dan mengakomodir aspirasi PKL serta memperjuangkannya agar permintaan para PKL bisa difasilitasi oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang,"terangnya

Renaldi menyampaikan, sebagai ibu kota provinsi, semua pasti ingin kota pangkalpinang menjadi primadona, terutama di sektor wisata kulinernya, namun tentunya pengembangan tersebut harus memperhitungkan dengan tatanan kota yang indah tanpa ada lagi PKL yang menggunakan bahu jalan dan trotoar.

"Selain mengakomodir aspirasi PKL melalui kerjasama dengan Pemerintah Pangkalpinang, kita juga akan memperjuangkan agar para PKL bisa mendapatkan kekuatan hukum yang jelas untuk memastikan usaha mereka bisa berjalan dengan aman melalui UU, Perda atau Perwako tentang tata kelola PKL,"pungkasnya (BBR)


Penulis  : Faisal

Editor     : Admin03