DPD KNPI Pangkalpinang Lakukan Bersih-bersih, Ada Apa Ya?

Irwan
DPD KNPI Pangkalpinang Lakukan Bersih-bersih, Ada Apa Ya?
Kantor sekretariat DPD KNPI Pangkalpinang di Tampuk Pinang Pura

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pangkalpinang melaksanakan aksi bersih-bersih secara gotong royong, Minggu (15/11/2020).

Kegiatan ini dilakukan sebagai persiapan untuk menempati kantor sekretariat baru yang terletak di Tampuk Pinang Pura atau Taman Dealova.

Sebelumnya DPD KNPI Pangkalpinang menempati kantor sekretariat di Jalan Kenangan, Kelurahan Gedung Nasional.

Ketua KNPI Kota Pangkalpinang Febri Yanto menuturkan, kegiatan  gotong-royong ini juga dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa menyayangi, kepedulian, dan kekompakan sesama antar pemuda terkhusunya pemuda pengurus KNPI Kota Pangkalpinang.

"Gotong royong bersama di sekretariat ini adalah awal untuk mulai menumbuhkan rasa menyayangi dan memiliki terhadap gedung ini serta membentuk kepedulian, kekompakan, membina persahabatan dan persaudaraan antar sesama pengurus KNPI PGK ini," ujar Febri.

Febri juga menyebutkan, saat ini gedung sekretariat KNPI Kota Pangkalpinang dalam masa renovasi, karena sebelumnya gedung atau rumah itu sudah tidak terpakai lagi dan terlihat kumuh.

"Ini juga merupakan salah satu program Pak Wali Kota untuk  semakin mempercantik tata kota," katanya.

"Insya Allah paling lambat dua minggu lagi secara bersama-sama kita akan meresmikan penggunaan sekretariat ini. Kegiatan tersebut akan diawali dengan pembacaan yasin bersama anak-anak yatim, serta silaturahmi dengan menggunakan tradisi jamuan dulang, yang semuanya itu di inisiasi dan dilaksanakan oleh kawan-kawan pemuda kota PGK," jelasnya.

Febri juga berharap, gedung pemuda ini nantinya dapat bermanfaat dan sebagai wadah untuk seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Kota Pangkalpinang.

"Saya berharap, kedepan gedung pemuda ini dapat berguna dan bermanfaat untuk seluruh OKP dan seluruh pemuda Kota Pangkalpinang. Ayo pemuda, kita bekerja, berbuat dan bermanfaat untuk orang banyak," ajak Febri. (BBR)

Laporan: Gusti

Editor: Irwan