DPD Nasdem Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2019

Admin
DPD Nasdem Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2019
Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2019 nasdem foto:(mir)
BANGKA TENGAH,BBR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Bangka Tengah menggelar Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) dengan tema “Sukseskan pemilu 2019, Rakyat sejahtera”, serta pelantikan Komisi Saksi Nasdem (KNSC) Bangka Tengah di Gedung Serbaguna Kecamatan Namang, Sabtu (3/3).
 
Sekretaris DPW Partai Nasdem Bangka Belitung, Robert Aritonang bahwa Rakorda ini dalam bentuk konsolidasi struktur partai mulai dari pengurus ranting di tingkat desa dan kelurahan, pengurus DPC tingkat kecamatan dan pengurus DPD di tingkat kabupaten serta sekaligus bakal calon anggota legislatif pada Pemilu 2019. "Kegiatan ini merupakan untuk menyamakan konsolidasi untuk menetapkan suatu strategi pemenang pada Pemilu 2019," jelasnya.
 
Menurut Robert, ini merupakan rakorda Bappilu yang pertama. Kemudian dilanjutkan di Bangka Barat, Kabupaten Bangka pada 10 Maret 2018, pada 18 Maret di Pangkalpinang, pada 20-21 Maret 2018 di Belitung dan Belitung Timur, 31 Maret 2018 di Bangka Selatan. 
 
Ia mengimbau kepada seluruh peserta Rakorda terlebih khusus bagi bacaleg untuk terus mensosialisasikan diri di tengah-tengah masyarakat. 
“Untuk para bacaleg, silahkan untuk mensosialisasikan diri dan tingkatkan terus popularitas dan elektabilitas. Karena yang menentukan lolos atau tidaknya bacaleg itu menjadi caleg itu bukan pihaknya tetapi melainkan survei terhadap bacaleg itu sendiri. Silahkan dekati tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda sosialisasikan diri,” pungkasnya
Ditegaskan Robert, jabatan struktural pengurus partai bukan jaminan untuk bacaleg tersebut bisa lolos atau tidaknya menjadi caleg partai nasdem.
 
“Karena partai Nasdem ini merupakan partai yang mendengarkan keinginan rakyat jadi partai akan mengikuti keinginan rakyat termasuk keinginan masyarakat terhadap Caleg Nasdem, jadi sekali lagi saya tegaskan survei lah yang akan menjadi patokan kita menentukan caleg nanti,”tegas robertIa juga mengajak semua peserta Rakorda untuk dapat mengambil pelajaran dari pemilu legislatif 2014 yang lalu dimana partai Nasdem hanya meraih satu kursi DPRD Bangka Tengah. 
 
“Mari kita belajar dari pemilu sebelumnya untuk kita jadikan evaluasi, untuk menghadapi pemilu 2019 nanti. Target kita 6 Kursi DPRD kabupaten, 1 kursi DPRD provinsi dan 1 kursi DPR RI,” sebutnya.(mir)

Penulis :Kasmir
Editor   :Sanjay
Sumber :Babelreview