DPD PSI Pangkalpinang Wakafkan Ratusan Al Quran untuk Masjid dan Muholah

Bangahada
DPD PSI Pangkalpinang Wakafkan Ratusan Al Quran untuk Masjid dan Muholah
Selama bulan suci Ramadhan 1442 H ini, Pengurus DPD PSI Pangkalpinang menyambangi Masjid dan Musala di Kota Pangkalpinang, untuk menyerahkan puluhan eksemplar Al Quran. (ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pada Ramadan 1442 Hijriah ini, DPD PSI Kota Pangkalpinang menggelar program wakaf ratusan Alquran untuk musala dan masjid di kota Pangkalpinang.

Pengurus DPD PSI Pangkalpinang, selama bulan suci Ramadhan menyambangi Masjid dan Musala di Kota Pangkalpinang. Mereka datang untuk menyerahkan puluhan eksemplar Al Quran.

“Penyerahan ini sekaligus menjalankan program wakaf belasan ribu Alquran dari DPP PSI selama Ramadan 1442 Hijriah. Kegiatan akan dilakukan oleh seluruh pengurus dan kader PSI Pangkalpinang di tempat masing-masing,” kata Ketua DPD PSI Kota Pangkalpinang Hidayat, Sabtu (1/5/2021).

Sementara itu, Sekretaris DPD PSI Pangkalpinang Primus Jodi Setiawan menambahkan, Alquran akan diwakafkan ke musala atau masjid kecil yang selama ini relatif jarang mendapat bantuan, baik bantuan swasta ataupun pemerintah daerah.

“Selama ini di Pangkalpinang kami cukup sering mendengar ada kebutuhan Alquran di musala atau masjid. Nah, momentum Ramadan ini, kami coba membantu memenuhi sebagian kebutuhan masyarakat tersebut,” ujar Jodi.

Selain pembagian Alquran, selama Ramadan ini, para kader PSI di Pangkalpinang juga akan membagikan sembako dan takjil secara rutin.

"Wabah covid ini belum usai. Banyak saudara kita yang masih terdampak. Ini saatnya melanjutkan program-program bantuan PSI untuk rakyat. Kami juga selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu patuh protokol kesehatan dengan baik," tutup Jodi. (BBR)