DPPPAKB Salurkan Bantuan Spesifik Perempuan Terdampak Covid-19

kasmirudin
DPPPAKB Salurkan Bantuan Spesifik Perempuan Terdampak Covid-19
Kepala DPPPAKB Kota Pangkalpinang, Eti Fahriaty saat menyalurkan bantuan spesifik perempuan terdampak COVID-19, Sabtu (11/7/2020). (Foto: Gusti Randa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Kota Pangkalpinang, menyalurkan bantuan spesifik perempuan terdampak Covid-19.

Bantuan tersebut dari dana Dekonsentrasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Tahun 2020, yang diserahkan secara simbolis di Balai KB Kota Pangkalpinang, Sabtu (11/7/2020).

Kepala DPPPAKB Kota Pangkalpinang, Eti Fahriaty mengatakan, bantuan spesifik perempuan diberikan kepada 195 penerima perwakilan tujuh kecamatan di Kota Pangkalpinang.

"Pembagian bantuan ini harus merata, yang layak dibantu itu dinilai dari segi ekonomi dan tergolong layak untuk dibantu," katanya.

Ia juga mengatakan, pihaknya sudah menyurati pihak kecamatan supaya pembagian ini, tepat sasaran kepada masyarakat.

Eti juga berharap, melalui bantuan ini memberikan stimulus untuk memotivasi pihak-pihak lainnya, untuk membantu masyarakat.

"Kegiatan hari ini dilakukan serentak, karena dari pihak Provinsi Bangka Belitung ingin dilaksanakan serentak di kabupaten dan kota se- Babel," tutupnya. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor   : Kasmir 

Sumber : Babel Review