DPRD Babel Berharap Para Atlet tidak Kendor Semangat di Tengah Pandemi

Kasmirudin
DPRD Babel Berharap Para Atlet tidak Kendor Semangat di Tengah Pandemi
DPRD Babel saat melakukan sosialisasi Peraturan Daerah No 13 Tahun 2016 tentang Keolahragaan untuk disosialisasikan kepada kaum milenial dari Ikatan Mahasiswa Belitung yang ada di Pulau Bangka di Hotel Aksi Desa Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Sabtu (10/4/2021). (Foto: Setwan Babel)

BANGKA, BABELREVIEW.CO.ID -- Untuk kedua kalinya DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melaksanakan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda). Legislator dari Fraksi Golkar, Yoga Nursiwan memilih Peraturan Daerah  No 13 Tahun 2016 tentang Keolahragaan untuk disosialisasikan kepada kaum milenial dari Ikatan Mahasiswa Belitung yang ada di Pulau Bangka.

Bertempat di Hotel Aksi Desa Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, anggota DPRD Babel asal daerah pemilihan Belitung/Belitung Timur ini menyampaikan, dengan adanya Perda ini membuat masyarakat menjadi semakin terbuka dengan segala potensi olahraga kedepannya. Sehingga orangtua kedepannya lebih mendukung anak-anak muda untuk menekuni bidang olahraga.

Kegiatan yang digelar pada Sabtu (10/4/2021) siang menghadirkan narasumber dari Dinas Pemuda dan Olahraga Babel yang diwakili oleh Panji Utama, SH selaku Kabid Pembudayaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga.

Meskipun saat ini cukup lama dilanda pandemi Covid-19, politisi muda ini mengajak kepada seluruh pihak terutama atlet dan para pelaku olahraga lainnya, agar terus semangat berlatih apalagi dalam waktu dekat akan berpartisipasi pada  Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Seluruh atlet yang akan mengikuti PON diharapkan harus tetap semangat dan tekun berlatih, sehingga dapat melahirkan para atlet olahraga yang  berprestasi dan memberikan hasil terbaik  terhadap Provinsi Babel,” ujar Yoga.

“Adanya pandemi Covid-19, harus diakui menjadi suatu kendala yang menyebabkan terjadinya efisiensi anggaran. Tetapi kami dewan akan mencoba berkoordinasi, bagaimana agar para atlet Babel dapat melaju ke PON pada Oktober 2021 dan pastinya harus menorehkan prestasi untuk Babel,” tambahnya.

Dengan adanya peraturan Daerah (Perda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung No. 13 Tahun 2016 tentang keolahragaan, diharapkan agar masyarakat khususnya atlet maupun pelaku olahraga mengetahui hak dan kewajiban yang perlu dilakukan dalam bidang olahraga.

“Secara pribadi, jujur saja saya sangat mendukung bidang olahraga. Karena hingga saat ini, saya masih aktif mengikuti olahraga di antaranya bergabung dengan kawan - kawan di Sekretariat DPRD Babel rutin bermain futsal,” tukasnya.

Setelah mengupas lebih dalam tentang dengan Perda ini, anggota dewan akan lebih memikirkan atlet. Karena atlet adalah bagian dari pemuda yang nantinya bisa menjadi kebanggaan Bangka Belitung. Ini akan menjadi jendela keterbukaan pemikiran masyarakat terhadap olahraga.

Di akhir pertemuan, Panji Utama, SH selaku Kabid Pembudayaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga, menanggapi salah satu pertanyaan mahasiswa yang hadir bahwa sudah cukup banyak atlet berprestasi Babel yang juga memberikan kebanggaan dan mendapat perhatian dari pemerintah, di antaranya dengan bergabung menjadi anggota Polri dan TNI melalui jalur prestasi bidang olahraga. (BBR)


Penulis : Setwan Babel

Editor   : Kasmir