DPRD Babel Minta Gubernur Kumpulkan Semua Kepala Daerah

kasmirudin
DPRD Babel Minta Gubernur Kumpulkan Semua Kepala Daerah
Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Toni Purnama. (Foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel), Toni Purnama kembali bersuara guna mendesak Gubernur Erzaldi Roesman, untuk serius mengupayakan pembagian saham 10 persen PT Timah untuk pemerintah daerah.

Salah satu upaya yang harus dilakukan, menurut Toni adalah dengan memanggil seluruh kepala daerah kabupaten/kota beserta DPRD yang ada di Bangka Belitung.

"Pak gubernur kami minta untuk tidak berjalan sendiri-sendiri dalam persoalan ini. Segera kami minta Pak gubernur kumpulkan semua bupati/walikota beserta DPRD untuk membahas bersama-sama," ungkap Toni beberapa waktu lalu.

Dengan begitu, Toni merasa kedudukan Babel sebagai tempat PT. Timah beroperasi akan menjadi lebih kuat dalam memperjuangkan saham 10 persen PT Timah untuk daerah.

"Bersama-sama kita berjuang, jangan sendiri-sendiri. Kita berjuang sampai ke Presiden. Saham 10 persen itu sangat wajar, untuk menutup kerugian kita selama ini," ungkapnya.

"Freeport bisa kok daerahnya dapat 10 persen, belum lagi kabarnya PT Bukit Asam Tbk juga akan membuat pola seperti itu. Makanya, Babel jangan sampai tertinggal! Ayo Pak gubernur, bersama DPRD kita desak kepemilikan saham 10 persen ini, toh juga untuk masyarakat juga," ungkap Toni.

Dijelaskan Toni, jika hanya bertumpu dengan royalti tiga persen yang selama ini diterima, tidak sebanding dengan kerusakan lingkungan hidup yang sudah sangat parah. 

"Apalagi tiga persen tersebut dibagi untuk tujuh kabupaten/kota dan satu provinsi, itu sudah tidak seimbang lagi," pungkasnya. (BBR)


 

Penulis  : Diko
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review