DPRD Babel Targetkan Lima Raperda Rampung Awal November

Irwan
DPRD Babel Targetkan Lima Raperda Rampung Awal November
Plt Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi. Foto: Diko

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - DPRD Kepulauan Bangka Belitung menargetkan akan merampungkan lima Raperda di awal November mendatang.

Lima Raperda tersebut yakni Raperda Perhubungan, Raperda Peternakan, Raperda tentang Perlindungan Lingkungan Geologi, Raperda Struktur Organisasi Dan Tenaga Kerja (SOTK) dan Raperda Pelaksanaan Protokol Kesehatan dalam Penanganan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Plt Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi kepada awak media, Senin (12/10/2020).

Amri mengatakan saat ini pihaknya tengah membahas lima Raperda tersebut, harapannya dengan cepat diselesaikannya Raperda tersebut, akan cepat pula disahkan dan menjadi dasar dalam Rancangan APBD tahun mendatang.

“Saat ini DPRD sedang membahas lima Raperda yang kita targetkan selesai di awal bulan November, karena kita berharap Raperda ini menjadi dasar Pengesahan RAPBD, jadi musti diselesaikan terlebih dahulu," katanya.

Walaupun target waktu perampungan Raperda sudah semakin dekat, Amri memastikan bahwa hal tersebut tidak akan mengenyampingkan kualitas dari lima Raperda tersebut.

“Tiga Raperda yakni Raperda Perhubungan, Raperda Perikanan dan Raperda Lingkungan Perlindungan Geologi sudah cukup lama dibahas. Sementara itu dua Raperda lain yaitu Raperda Raperda Struktur Organisasi dan Tenaga Kerja (SOTK) dan Raperda Pelaksanaan Protokol Kesehatan dalam Penanganan Covid-19, secara materi tidak terlalu banyak sehingga kami memandang waktu satu bulan sudah cukup," ungkapnya.

“Selanjutnya, jika sudah selesai kami juga akan mengkonsultasikannya dulu ke Kemendagri, setelah ada persetujuan dari Kemendagri baru lah bisa kita paripurnakan," jelasnya. (BBR)