DPRD Bangka Gelar Paripurna Pengesahan Raperda Pelaksanaan APBD Tahun 2019

Ibnuwasisto
DPRD Bangka Gelar Paripurna Pengesahan Raperda Pelaksanaan APBD Tahun 2019
Suasana sidang paripurna di gedung DPRD Kabupaten Bangka, Senin (13/7/2020). (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pemkab Bangka menggelar rapat paripurna pengesahan raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Pemkab Bangka tahun anggaran 2019 yang diajukan Pemerintah Kabupaten Bangka, diruang rapat paripurna DPRD Bangka, Senin (13/7/2020).

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bangka Iskandar dan didampingi Wakil ketua I Mendra Kurniawan dan Sekretaris Dewan H.Erry Gusnawan.

Ketua DPRD Bangka Iskandar dalam sambutannya mengatakan rencana pengesahan raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Bangka tahun anggaran 2019 yang telah disampaikan Bupati Bangka pada rapat paripurna tanggal 15 Juni 2020 yang lalu.

Berdasarkan surat dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Bangka Belitung tertanggal 20 Mei 2020 tentang hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah Kabupaten Bangka tahun anggaran 2019 dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan standar akuntansi pemerintah, efektivitas sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan. Dan laporan keuangan Pemkab Bangka tahun anggaran 2019 dinyatakan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Kami mengapresiasi setinggi-tingginya karena berturut-turut Kabupaten Bangka mendapatkan penilaian WTP, dimana ini tahun ke empat kita mendapatkan WTP, semoga di tahun mendatang masih dapat mempertahankan," ujar Ketua DPRD Bangka Iskandar.

Sebelum penyampaian pendapat Bupati Bangka, terlebih dahulu mendengar pendapat fraksi-fraksi yang pada intinya dapat menerima raperda yang dimaksud untuk disahkan jadi perda.

Sementara itu Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP mengatakan raperda yang diajukan berkenaan dengan pengesahan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019, serta juga disampaikan pula draft KUA dan PPAS induk untuk tahun 2021.

"Terimakasih kami ucapkan kepada DPRD Kabupaten Bangka yang telah bekerja keras dalam membahas raperda yang diajukan. Hingga pada akhirnya raperda tersebut dapat ditetapkan menjadi peraturan daerah Kabupaten Bangka," tutupnya.


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review