DPRD Bangka Gelar Paripurna Penyampaian Usulan Raperda

Irwan
DPRD Bangka Gelar Paripurna Penyampaian Usulan Raperda

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID – DPRD Bangka menggelar rapat paripurna pembahasan penyampaian Raperda perubahan RPJMD 2019-2023, penyampaian Raperda APBD tahun 2021, dan penyampaian usulan dua Raperda oleh Bupati Bangka di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Bangka, Senin (16/11/2020).

Dua usulan penyampaian Raperda dari Bupati Bangka yaitu Raperda tentang pencabutan Perda Kabupaten Bangka nomor 12 tahun 2007 tentang pembentukan lembaga kemasyarakatan di desa dan kelurahan dan Raperda tentang protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19.

Penyampaian Raperda perubahan RPJMD Kabupaten Bangka tahun 2019-2023 dilakukan oleh Bupati Bangka tersebut perlu dilakukan sesuai surat edaran Mendagri nomor 130/736/SJ tentang percepatan mentasi sistem informasi pemerintah daerah.

Hal itu sebagaimana telah diamanatkan dalam Permendagri nomor 70 tahun 2019 tentang sistem informasi pemerintah daerah dan peraturan menteri dalam negeri.

“Mengingat APBD merupakan instrumen kebijakan utama bagi pemerintah daerah maka dalam penyusunannya dapat lebih mengedepankan kebutuhan prioritas dengan menyesuaikan pelaksanaan RPJMD Kabupaten Bangka tahun 2019-2023," terangnya.

Menurutnya, untuk kedua usulan Raperda dari Bupati Bangka yang masuk dalam daftar Perda kumulatif terbuka.

Keberadaan kedua Raperda ini sudah melalui proses harmonisasi antara Perda DPRD Kabupaten Bangka bersama Bagian Hukum dan HAM Sekda Bangka, serta instansi terkait pada 9 November 2020 lalu.

  • Halaman
  • 1
  • 2