DPRD Bangka Gelar Rapat Paripurna RAPBD Tahun 2020, Bupati Janjikan 6 Prioritas

Admin
DPRD Bangka Gelar Rapat Paripurna RAPBD Tahun 2020, Bupati Janjikan 6 Prioritas
Foto: IST

SUNGAILIAT BABELREVIEW.CO.ID --DPRD Kabupaten Bangka menggelar rapat paripurna penyampaian Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah  (RAPBD) Tahun Anggaran 2020 di Gedung DPRD Bangka, Senin (2/9/2019).Bupati Bangka Mulkan SH.MH dalam sambutannya menyampaikan, bahwa penyusunan RAPBD tersebut tidak terlepas dari kondisi ekonomi di Indonesian dan dunia saat ini.

"Kondisi seperti ini perlu kita jadikan momentum untuk melangkah lebih optimis lagi di tahun 2020. Pertumbuhan ekonomi 2010 diarahkan untuk merestorasi kearah yang lebih tinggi dari pencapaian selama ini. Dalam arti mampu membuka lapangan kerja sehingga mampu menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan," tuturnya.

Menurutnya, RAPBD tahun 2020 harus dapat menjadi dan menjaga kestabilan ekonomi. RAPBD yang disusun juga harus dapat mengoptimalkan peran kebijakan fiskal, agar benar-benar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan menerapkan pemerataan.

"Kebijakan pembangunan tahun 2020 harus menuju Bangka Setara, kita semua menginginkan Kabupaten Bangka kedepan harus menjadi Kabupaten Bangka yang setara atau bahkan unggul dari kabupaten yang lainnya," kata Bupati.Dia jelaskan, Kabupaten Bangka kedepan harus siap menghadapi perubahan dan semua tantangan pembangunan. Kabupaten yang memiliki kapasitas dan daya saing yang kuat ditingkat nasional maupun internasional.

"Itu berguna untuk menunjukkan kepada masyarakat yang setara. Dan kita ingin mewujudkan pariwisata yang berskala internasional, dan mewujudkannya tata kelola pemerintahan yang bersih dan berbasis teknologi. Kami juga berkomitmen membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas, untuk memberikan pembangunan yang eksklusif yang mampu menjadi penentu kehidupan di masyarakat," ungkapnya.

Dan pihak Pemkab Bangka menuntut pembangunan ekonomi yang berdampak luas kepada pementasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kebijakan pembangunan tersebut harus disertai kuantitas dan kualitas pembangunan, kualitas melalui APBD 2020 disusun berdasarkan kriteria-kriteria yang ketat.

"Pembangunan 2020 ini kita titik beratkan pada 6 prioritas utama, antara lain pembangunan manusia, reformasi birokrasi, pemerataan insfratruktur,Pembangunan perekonomian pariwisata dan ketahanan pangan serta sumber daya air," pungkasnya. (Ibnu/BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Ahada
Sumber : Babel Review