DPRD Basel Berduka, Wakil Pimpinan Samsul Bahri Tutup Usia

kasmirudin
DPRD Basel Berduka, Wakil Pimpinan Samsul Bahri Tutup Usia
Almarhum Samsul Bahri semasa hidup. (Foto: Istimewa)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID – Innalillahi wa innailaihi rojiun, kabar duka menyelimuti Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Kabar duka tersebut datang dari Wakil Pimpinan DPRD Basel periode 2014-2019, Samsul Bahri yang meninggal Dunia.

Samsul Bahri dikabarkan meninggal dunia pada Senin (29/06/2020) pukul 05.00 WIB di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangkalpinang.

Meninggalnya Samsul Bahri banyak meninggalkan kenangan baik, salah satunya bagi anggota DPRD Basel, Musani.

Menurut Musani, almarhum Samsul Bahri merupakan figur yang baik, pemimpin lembaga yang mengayomi masyarakat.

"Beliau (Samsul Bahri-red) pernah menjadi pimpinan kami di DPRD Basel periode 2014-2019. Saat di lembaga beliau tidak pernah merasa jadi atasan, tapi menjadi rekan yang baik," kenang Musani.

Lebih lanjut ia mengatakan, almarhum Samsul Bahri juga tidak membeda-bedakan warna partai. Ketika dalam satu forum, beliau merangkul semua anggota dan terbuka dengan masukan anggota lainnya.

“Memang sejak lama beliau sudah sakit. Bahkan sejak beliau masih duduk di DPRD Basel juga beliau sudah sakit. Namun tak menyurutkan semangat beliau untuk menjadi wakil rakyat dan tidak mengabaikan amanah yang diberikan masyarakat kepada dirinya," katanya.

Menurut Musani,  Basel saat ini telah kehilangan satu figur yang peduli dengan masyarakat dan Daerah.

“Mari kita sama sama berdoa semoga almarhum ditempatkan di Surganya Allah, " tutupnya. (BBR)


Penulis : Andre

Editor   : Kasmir