DPRD Basel dan Nelayan Tolak Rencana Tambang Laut di Desa Rias

Irwan
DPRD Basel dan Nelayan Tolak Rencana Tambang Laut di Desa Rias

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Adanya rencana beroperasinya tambang laut di Desa Rias dan sekitarnya membuat sejumlah nelayan pesisir menggelar audiensi bersama DPRD Bangka Selatan, Selasa (2/3/2021).

Seorang perwakilan nelayan pesisir, Amril menyayangkan adanya surat persetujuan Kades Rias terkait rencana aktivitas pertambangan di laut Rias.

Sementara itu, Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi mengatakan, dirinya juga tidak sepakat dengan adanya aktivitas pertambangan di laut Desa Rias.

"Saya membaca postingan Facebook dari rekan saya yakni Joni Zuhri yang memposting foto surat persetujuan yang ditandatangani Kades Rias," ungkap Erwin.

Dikatakannya, laut di Desa Rias hingga ke laut Mempunai itu wilayah tangkap nelayan Toboali.

"Saya sepakat dengan teman-teman nelayan pesisir untuk tidak menyetujui aktivitas pertambangan di laut Desa Rias dan sekitarnya," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, laut Desa Rias itu masih belum ditambang, jangan sampai ditambang. Kecuali laut Sukadamai yang sudah terlanjur ditambang.

"Biarkan laut Desa Rias dan sekitarnya itu menjadi tempat nafkah para nelayan dan laut tersebut bebas dari aktivitas tambang," pungkasnya. (BBR)

Laporan: Andre

Editor: Irwan