DPRD Basel Ingatkan Laporan Akhir Masa Jabatan Kepala Daerah 2020

Kasmirudin
DPRD Basel Ingatkan Laporan Akhir Masa Jabatan Kepala Daerah 2020
Samsir, ST.

TOBOALI, BABELREVIEW,CO,ID -- Fraksi Keadilan Sejahtera Kebangkitan Bangsa ( F-KSKB ) mengingatkan kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah Akhir tahun anggaran tahun 2020, yang sudah harus disampaikan tiga bulan setelah berakhirnya tahun anggaran.

Anggota Fraksi KSKB, Samsir ST mengatakan, sekarang sudah memasuki pertengahan Maret 2021. Artinya, batas akhir penyampaian hanya tinggal setengah bulan lagi.  

"Laporan akhir masa jabatan kepala daerah yang seharusnya disampaikan 30 hari setelah pemberitahuan pemberhentian kepada DPRD dan sekarang sudah satu bulan berakhirnya masa jabatan, tetapi laporan akhir masa jabatan belum disampaikan juga, " ungkapnya, Kamis (18/03/2021)

Dirinya menegaskan, kedua laporan ini sangat penting, sebab LKPJ akhir tahun anggaran memberikan laporan tentang arah kebijakan umum pemerintah, pengelolaan keuangan daerah secara makro termasuk pendapatan dan belanja daerah, penyelenggaraan urusan desentralisasi , penyelenggaraan urusan umum dan tugas umum pemerintahan . 

“Ini sudah diatur dalam PP No. 3 tahun 2007 pada Pasal 15 sampai dengan Pasal 28. DPRD akan memberikan rekomendasi untuk perbaikan terhadap laporan yang ada untuk perbaikan jalannya pemerintahan ke depan, " tutupnya. (BBR)


Penulis: Andre

Editor  : Kasmir