DPRD Basel Soroti Pemotongan Gaji Tenaga Kesehatan di RS Krio Panting

Irwan
DPRD Basel Soroti Pemotongan Gaji Tenaga Kesehatan di RS Krio Panting
Samsir

PAYUNG, BABELREVIEW.CO.ID -- Rumah Sakit Krio Panting yang terletak di Kecamatan Payung, Bangka Selatan terancam tidak melayani rawat ina. Hal ini berdasarkan pantauan dan aduan dari masyarakat serta tindak lanjut dari Fraksi Keadilan Sejahtera Kebangkitan Bangsa ( DPRD Basel)

Menurut Samsir, ini dikarenakan terjadinya multiflyer effect yang ditimbulkan dari adanya sepuluh perawat shift yang mengundurkan diri atau resign berdasarkan data dari Direktur Rumah Sakit tersebut.

"Menanggapi hal tersebut, kami dari Fraksi Keadilan Sosial Kebangkitan Bangsa (FKSKB) meminta mereview kembali kebijakan pemotongan gaji honorer Bangka Selatan khususnya yang fungsional tenaga kesehatan dan pendidikan karena ini menyangkut kualitas pelayanan publik bidang kesehatan dan bidang pendidikan," ujar Samsir, Senin (19/4/2021).

Apalagi, sambungnya tenaga kesehatan khususnya yang perawat jaga digaji Rp 1,3 juta atau bersih 1 juta harus begadang dan kerja malam.

"Dengan upah yang sedemikian, bisa bayangkan apakah mampu menghasilkan pelayanan dengan kualitas baik," katanya.

Terakhir ia mengingatkan, resignnya perawat shift ini pasti akan bertambah jumlahnya bahkan  tidak menutup kemungkinan bisa tutup karena tidak memiliki tenaga medis apalagi hampir setengahnya tenaga honorer. (BBR)

Laporan: Andre

Editor: Irwan