DPRD Kabupaten Bangka Terima Kunjungan Dari DPRD Kabupaten Belitung Dan Bangka Barat

Ibnuwasisto
DPRD Kabupaten Bangka Terima Kunjungan Dari DPRD Kabupaten Belitung Dan Bangka Barat
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan Amd bersama Setwan, Erry Gusnawan saat menerima kunjungan anggota DPRD Kabupaten Belitung, Rabu (8/7/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi, anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat dan DPRD Kabupaten Belitung melakukan kunjungan ke DPRD Kabupaten Bangka, Rabu (8/7/2020).

Kunjungan kedua anggota DPRD tersebut di terima langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan Amd yang didampingi oleh Sekretaris Dewan, Erry Gusnawan di ruang rapat Paripurna.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Budi Prastiyo saat selesai kegiatan mengatakan kepada awak media jika kunjungan itu dalam rangka menjalin silaturahmi kepada DPRD lainnya yang masih berada di satu provinsi. Selain itu juga untuk mensinergikan dalam pembangunan.

"Ini kita lakukan karena tugas dari kawan-kawan, dalam kegiatan ini kami tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan anjuran dari pemerintah," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa sistem kerjasama antar kabupaten telah dibeberkan secara detail oleh Wakil Ketua I DPRD Bangka mengenai historisnya. Kemudian dia katakan kalau Kabupaten Bangka adalah saudara tua, dan pihaknya akan belajar banyak bagaimana caranya Pemlab Bangka selalu mendapatkan penilaian WTP.

Saat ditanyai mengenai pergeseran dana DID untuk menangani Covid-19, Budi menuturkan jika Pemkab Belitung menggeser dana APBD sebesar 28 milyar dan dari anggaran APBN sebesar 100 milyar.

"Kami saat ini sedang fokus dalam mengembangkan bidang pariwisata, jadi bagaimana caranya pergeseran anggaran tersebut tidak menggangu atau mematikan ekonomi ditingkat masyarakat," ucapnya.

Dengan melihat Pemkab Bangka memberikan pelayanan pemeriksaan rapid test gratis kepada masyarakat, pihaknya akan berusaha untuk menindaklanjuti hal itu di Pemkab Belitung.

"Untuk saat di Pemkab Belitung pemeriksaan rapid test gratis hanya kita berikan secara terbatas, hanya untuk para pelajar yang ingin meneruskan pendidikan keluar daerah," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review