DPRD Minta Indomaret Ikuti Perda Kota Pangkalpinang

kasmirudin
DPRD Minta Indomaret Ikuti Perda Kota Pangkalpinang
Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady. (Foto: Gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady meminta pihak PT Indomarco Prismatama (Indomaret), untuk mengikuti Peraturan Daerah (Perda) Kota Pangkalpinang sebelum resmi beroperasi.

"Uruslah perizinan sebelum mendirikan bangunan fisik, uruslah segala administrasinya, baik itu IMB, izin usaha. Karena terus terang saja kehadiran Indomaret di Pangkalpinang sangat kontroversi," kata Rio, saat ditemui di Kantor DPRD Kota Pangkal pinang, Senin (19/8/2019).

Rio mengatakan, sekalipun wali kota Pangkalpinang mengatakan tidak masalah, tidak dapat dipungkiri bagaimana resahnya masyarakat dibawah dengan kehadiran Indomaret.

"Janganlah kita membuat keresahan itu tambah meresahkan, dengan seolah-olah tidak mengikuti aturan di Pangkalpinang. Ketika kita dengan para pengusaha kecil dan menengah begitu kerasnya, tapi dengan perusahaan retail skala nasional seperti ini lunak," jelas Rio.

Wakil Ketua Bapemperda ini juga mengatakan, apabila benar informasi Indomaret sudah beroperasi namun izin belum keluar, Pemkot Pangkalpinang harus bertindak tegas.

"Intinya, sebelum seluruhnya beroperasi mereka harus menyelesaikan izinnya, kami selaku DPRD nanti akan cek langsung ke lokasi," tegas Rio. (BBR)


Penulis  : Gusti
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review