DPRD Tanggapi Berhentinya Yan Megawandi Sebagai Sekda Babel

kasmirudin
DPRD Tanggapi Berhentinya Yan Megawandi Sebagai Sekda Babel
Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya. (Foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Berhentinya Yan Megawandi dari jabatannya sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Bangka Belitung memang sedikit mengejutkan, terutama bagi DPRD Bangka Belitung.

Karenanya, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya  akan meminta penjelasan kepada Pemprov Babel atas sebab berhentinya Yan Megawandi sebagai Sekda Babel. Meski menurutnya, hal ini merupakan kebutuhan dari seorang gubernur, tapi pihaknya berharap ada transparansi yang dilakukan.

"Kalau memang tidak lagi membutuhkan tenaga beliau, maka lakukan lelang. Itu lebih sportif, karena asumsi dari teman-teman Pak Yan ini diganti atau mengundurkan diri. Ini kan jadi pertanyaan kami," sebutnya.

Namun, kata Didit, pihaknya tetap menghormati keputusan gubernur.

"Mungkin Pak gubernur punya penilaian, ada hal yang diinginkan, saya rasa kami menghormati keputusan tersebut. Kami harap agar segera ada sekda defitinif secepatnya," imbuhnya.

Untuk diketahui posisi Sekda Babel yang dulunya dipegang Yan Megawandi kini diisi seorang penjabat pelaksana harian (Plh), Yulizar Adnan yang dulunya menjabat Asisten Umum Pemerintahan Babel. (BBR)


Penulis  : Diko 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review