Dua Bulan Dijabat PLT, Kemenag Bangka Tengah Miliki Kepala Kantor Baru

faisal
Dua Bulan Dijabat  PLT, Kemenag Bangka Tengah Miliki Kepala Kantor Baru
Acara Pelantikan Kepala Kantor Kemenag Baru Bangka Tengah. (Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID --  Kekosongan kursi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah selama Dua bulan terakhir akhirnya sudah terisi.

Sebelumnya, jabatan kepala Kemenag Bangka Tengah dijabat oleh pelaksana tugas karena kepala Kantor yang lama telah memasuki masa pensiun pada awal Desember tahun lalu.

Bertempat di aula H. Mas’ud Hasan Qolay Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Kanwil Dr. H. Muhammad Ridwan, MM melantik Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Kanwil Kemenag Babel. Satu diantara lima pejabat eselon III yang baru dilantik tersebut adalah Drs. H. Muhammad Sidik, MH sebagai Kepala Kantor Kemenag Bangka Tengah menggantikan H. Muhammadiyah, S. Ag yang telah penisun beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Drs. H. Muhammad Sidik, MH menduduki jabatan sebagai kepala Kantor Kemenag Kabupaten Belitung selama kurang lebih 15 bulan terakhir.

Kasi Kemenag Bateng, Supianto Suwari mengatakan, dirinya salah satu dari Dua pejabat eselon IV yang dimutasikan pada Kantor Kemenag Bangka Tengah.

Ada Dua salah satunya saya sendiri yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Bimbingan Masyarakat Islam dimutasi sebagai Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren pada Kantor Kemenag Kabupaten Bangka serta Tri Edy Kesumo Raharjo, M.Pd. yang sebelumnya sebagai Kasi Pendidkan Madrasah dimutasi sebagai Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren pada Kantor Kemenag  Kota pangkalpinang,"ujarnya.

Ia mengatakan, Posisi Kasi Bimbingan Masyarakat Islam dan Kasi Pendidikan Madrasah diisi oleh pejabat baru, masing-masing adalah Jumadi, MH yang sebelumnya sebagai JFU Seksi Penasi bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Babel dan La Barihi, S.Ag., M.Pd. yang sebelumya sebagai Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan pada Kantor Kemenag Bangka Barat.

"Semoga dengan adanya kepala kantor kemenag baru ini, bisa memberikan kinerja dan pelayanan terbaik kami di Bangka Tengah,"pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal

Editor    : Admin03

Sumber : Babel Review