Dua Hari Pencarian Jasad Yudi Belum Ditemukan, Keluarga Panggil Orang Pintar

kasmirudin
Dua Hari Pencarian Jasad Yudi Belum Ditemukan, Keluarga Panggil Orang Pintar
Tim gabungan dari kepolisian Rescu Setkom, Satpol PP serta warga, hingga Kamis (20/6/2019) masih terus melakukan pencarian terhadap jasad Yudi, salah satu korban yang tertimbun longsoran tanah beberapa hari lalu. (Foto: Faisal)

LUBUK BESAR, BABELREVIEW.CO.ID -- Satu dari empat penambang yang dipastikan tewas akibat tertimbun tanah longsor, Selasa (18/6/2019) lalu di kawasan tambang Blok 8 Dusun B.1 Desa Lubuk Besar, Kecamatan Lubuk Besar Bangka Tengah, belum juga ditemukan.

Kapolsek Lubuk Besar, Ipda Samsul Bayumi atas seizin Kapolres Bangka Tengah, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang mengatakan, sudah dua hari percarian, namun jasad Yudi (30) warga Dusun Simpang Desa Lubuk Besar belum juga ditemukan.

"Upaya pencarian terus kami lakukan, saat ini pihak Basarnas, Rescu Setkom dan Satpol PP juga turut turun kelapangan guna membantu mencari jasad Yudi," ujar kapolsek, Kamis (20/6/2019).

Bayumi menjelaskan, pencarian masih menggunakan cara manual, karena kondisi lokasi yang berisikan lumpur hanyut. Sehingga tidak bisa menggunakan alat berat.

"Alat berat tidak bisa masuk ke titik lokasi, jadi kami mengupayakan menggunakan cara manual dengan semprotan mesin TI," jelasnya.

Ia menuturkan, saat ini orang kampung dan pihak keluarga korban sudah menggunakan orang pintar guna mencari jenazah Yudi, yang sudah 2 hari belum ditemukan. Padahal berada di lokasi kejadian yang sama dengan korban lain.

"Berbagai upaya dilakukan oleh pihak keluarga korban, termasuk memanggil orang pintar atau kyai. Kami pun melakukan upaya maksimal guna secepatnya menemukan jasad Yudi," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review