Dua Pasien Covid-19 Kabupaten Bangka Dinyatakan Sembuh

Irwan
Dua Pasien Covid-19 Kabupaten Bangka Dinyatakan Sembuh
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID – Hari ini Kamis 22 Oktober 2020, pasien sembuh warga Kabupaten Bangka bertambah dua orang.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra.

Dua pasien tersebut adalah OS warga Duyung Raya Blok E Kecamatan Pemali dan E warga Desa Balun Ijuk Kecamatan Merawang.

Sedangkan orang yang kontak erat dengan pasien berjumlah 1.382 orang, suspek discaged 445 orang, suspek 465 orang dan proses uji lab 85 orang.

“Upaya yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka adalah mentracking, treasing dan treatment. Hal itu dilakukan guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran penularan virus corona atau Covid-19," ujar Boy Yandra.

Sementara itu, dari BPBD Kabupaten Bangka telah lakukan pemeriksaan rapid tes gratis sebanyak 11.000 orang.

Pemeriksaan di peruntukkan kepada seluruh masyarakat Bangka, semua OPD Pemkab Bangka dan OPD Instansi vertikal.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, bagi setiap anggota keluarga yang datang dari luar Bangka wajib isolasi mandiri minimal 10 hari. Jangan lupa setelah itu melakukan rapid test, kemudian bagi masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan masa harus melaporkan ke tim Covid-19 di tingkat kecamatan masing-masing," tegas Boy Yandra.

“Untuk setiap melaksanakan kegiatan harus ada surat pernyataan. Upaya yang dilakukan drum relawan bekerjasama dengan Tim Gustu Covid-19 Kabupaten Bangka pada hari ini adalah membagikan masker dari BUMN dan Jasa Raharja yang dibagikan di setiap lampu merah, Pasar Kite dan Pasar Higyenis," paparnya.

Ia menjelaskan telah membagikan 500 tas yang berisikan masker.

Masker tersebut dibagikan kepada orang yang lupa membagikan masker atau yang telah memakai masker.

Pihaknya bersama dengan BPBD, Polres dan TNI sampai akhir bulan Oktober untuk melakukan penindakan terhadap orang-orang yang belum menggunakan masker di tempat keramaian.

“Jangan lupa untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 yang 3M, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah memperbaiki gizi dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi," pungkasnya. (BBR)

Penulis: Ibnu

Editor: Irwan