Dua Pasien Positif Covid-19 Asal Simpang Rimba Hari Ini Dibawa Ke Balai Karantina Provinsi

andre
Dua Pasien Positif Covid-19 Asal Simpang Rimba Hari Ini Dibawa Ke Balai Karantina Provinsi
Foto : Andre

SIMPANGRIMBA, BABELREVIEW--Setelah dinyatakan positif Covid-19, dua warga kecamatan Simpang Rimba langsung dibawa tim Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Basel untuk dikarantina di Balai Karantina Provinsi.

 Sebelumnya diberitakan, dua warga kecamatan Simpang Rimba dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab ini adalah laki laki yakni AB dan IS yang merupakan klaster Temboro.

  " Saya telah koordinasi dengan pengelola karantina di balai karantina Provinsi di Pangkalpinang untuk mengarantina dua warga simpang rimba yang positif Covid-19 tersebut, " imbuh Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DKPPKB) Basel, Supriyadi.

 Selain itu sambungnya, dirinya juga telah koordinasi dengan Wakil Ketua Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Basel yang juga Kapolres Basel untuk membantu membawa yang bersangkutan menuju karantina pada Rabu (03/06/2020).

 " Kita juga melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan tracking dan rapid test kepada keluarga dan orang orang yang pernah melakukan kontak fisik dengan pasien positif Covid-19 ini, " bebernya.

 " Hasil yang menyatakan bahwa dua pasien tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 ini baru didapatkan malam tadi, " tandasnya.

 Terakhir ia mengatakan, tim gugus tugas kabupaten telah berkoordinasi dengan pihak puskesmas untuk melakukan desinfeksi kerumah yang bersangkutan.(BBR)