Dua Pencuri Mesin di Bekas Pabrik Gas Desa Pagarawan Dibekuk Warga

diko subadya
Dua Pencuri Mesin di Bekas Pabrik Gas Desa Pagarawan Dibekuk Warga
Kedua Pelaku Pencurian Mesin di Bekas Pabrik Gas Berhasil Dibekuk Warga Desa Pagarawan, Selasa(24/3) malam

PAGARAWAN, BABELREVIEW.CO.ID -- Warga Desa Pagarawan, Kecamatan merawang, Kabupaten Bangka berhasil menangkap dua orang remaja yang diduga hendak mencuri alat-alat operasional yang berada di Eks Pabrik gas, Desa Pagarawan Minggu (24/3/2020), Malam.

Berdasarkan data yang diperoleh Babelreview.co.id, kedua pelaku berinisial W (19) dan S (18) masing-masing mengaku berasal dari desa Mesu dan Kerabut.

Yanto salah satu saksi dan warga yang berada dilokasi mengatakan, Pertama Ia melihat gerak mencurigakan kedua pelaku sekira pukul 17.00 WIB. Melihat ada motor terparkir Ia memberanikan diri untuk melihat situasi didalam pabrik yang mana pabrik gas tersebut telah lama tak beroperasi.

" tadi sore ku ningok ade mutor, kan pabrik e lah tutop ( Tak beroperasi-red) jadi kulihat ade dua orang ni, karena nya bedue sedangkan ku sendiri jadi ku manggil kawan-kawan lain ngajak gi mereh (Nyamperin-red) e," jelasnya.

" ternyata mereka nek ngambik alat-alat dipabrik seperti dinamo dan Mesin ragum, jadi langsung kami tangkap" terangnya.

Tak lama kemudian setelah aparat kepolisian dari Polsek Merawang, kedua pelaku langsung dibawa ke Kantor Polsek Merawang untuk dimintai keterangan.

Sementara salah satu warga, Nizar sangat menyayangkan kondisi pabrik yang sudah lama tak beroperasi dan tak terurus, sehingga mengundang tindak kriminal pencurian terjadi.

" kalau gak salah sudah 2 atau 3 kali tindak pencurian terjadi di pabrik itu, harapan kita ya semoga pemilik bisa ngasih kejelasan mengenai pabrik tersebut karena jika terus dibiarkan tidak menutup kemungkinan akan terjadi lagi tindak kriminal pencurian," ungkapnya. (BBR)


Laporan Diko Subadya