Duh, Pangkalpinang Jadi Daerah Dengan Kasus Positif Covid-19 Tertinggi di Babel

diko subadya
Duh, Pangkalpinang Jadi Daerah Dengan Kasus Positif Covid-19 Tertinggi di Babel
Foto Ilustrasi

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Angka Kasus Covid-19 di Pangkalpinang terus bertambah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel mencatat Kamis (4/6) hari ini ada 6 tambahan kasus Covid-19 di Pangkalpinang dari 10 Kasus kasus tambahan yang ada di Bangka Belitung.

Dengan tambahan 6 kasus ini, tercatat total kasus Covid-19 di Pangkalpinang hingga saat ini mencapai 18 kasus dimana 4 diantaranya telah dinyatakan sembuh. Angka ini merupakan yang tertinggi di Bangka Belitung disusul oleh Kabupaten Bangka Barat dan Kabupaten Bangka dengan 16 kasus.

Juru bicara Gusus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Babel (GTPPC-19), Andi Budi Prayitno membenarkan bahwa pada hari ini ada tambahan 6 kasus positif Covid-19 di Pangkalpinang.

" ya benar, hari ini bertambah 10 kasus positif Covid-19 di Babel, dimana 6 diantaranya di Pangkalpinang, 3 Kabupaten Bangka dan 1 Kabupaten Bangka Tengah," kata Andi, Kamis (4/6).

Dengan adanya tambahan 10 kasus Covid-19 pada hari ini kamis (4/6) , total ada 72 kasus Covid-19 di Babel, dengan rincian : 

- Pangkalpinang: 18 orang 

- Bangka: 16 orang

- Bangka Barat: 16 orang

- Bangka Tengah: 5 orang

- Bangka Selatan: 5 orang 

- Belitung: 11 orang

- Belitung Timur: 1 orang

Sementara itu, Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Pangkalpinang, dr. Masagus M. Hakim mengatakan, hasil terkonfirmasi positif ke enam pasien tersebut berdasarkan hasil swab dari BBLK Palembang dan RSBT Kota Pangkalpinang.

"Enam pasien tersebut yakni, MR (24) perempuan, tenaga kesehatan Taman Sari, AW (27) laki-laki OTG dari pasien klaster DM, OM (28) perempuan pekerjaan Tenaga Kesehatan Taman Sari, S (28) laki-laki, alamat di Gabek salah satu pegawai perusahaan, MF (34) laki-laki alamat di Kecamatan Taman Sari, pekerjaan anggota kepolisian. Lalu ada pasien kiriman dari Sungailiat, G (30) laki-laki, KTP luar kota namun bertempat tinggal di Gerunggang. Untuk 4 pasien hasil screning transmisi lokal," kata dr Hakim, Kamis (4/6/2020).

Ia mengatakan, kondisi ke enam pasien saat ini dalam keadaan sehat. Tim gugus tugas saat ini bersiap melakukan penyemprotan dan penjemputan

" Semua pasien akan dikarantina di Gedung LPMP Provinsi Bangka Belitung," katanya. (BBR)


Laporan Diko Subadya

Sumber Babelreview

Editor : Kasmir