E-Channel, Layanan Jitu Milik Bank Sumsel Untuk Putuskan Peredaran Covid-19

andre
E-Channel, Layanan Jitu Milik Bank Sumsel Untuk Putuskan Peredaran Covid-19
Foto : Ist

TOBOALI, BABELREVIEW-- Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini sesuai anjuran pemerintah, Bank Sumsel Babel Cabang Toboali telah memiliki berbagai layanan.Satu diantaranya ialah E-Channel.

 Kelebihan layanan e-Channel yang dapat mengurangi interaksi antar manusia dan barang (uang fisik) dimaksud meliputi kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan Mobile Banking (M-Banking).

" Kartu ATM, dapat digunakan pada mesin ATM di seluruh jaringan ATM BSB maupun bank lain.Selain itu mesin EDC BSB pada merchant-merchant sudah bekerjasama dengan sejumlah toko di Basel, " imbuh Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Toboali, Ruben Paradisa.

Diantaranya, sambung Ruben toko yang telah  bekerja sama ialah Toko Midah Celullar, KIR Basel 1, KIR Basel 2, ZR Cell, Toko Oleh-oleh UKM Rizki, Pongok Cell, Warjo, Kekey Cell, Minimarket Laris, Wendy Coffe, dan Toko Hidup baru.

 Lebih lanjut ia menerangkan, menu-menu pembayaran yang dapat dinikmati nasabah pada ATM maupun EDC BSB seperti pembayaran belanja, transfer sesama BSB ataupun antar Bank, pembelian pulsa, pembayaran, penarikan, cek saldo," katanya. 

 " Sedangkan untuk M-Banking BSB, aplikasi ini bisa digunakan Smart Phone yang memudahkan nasabah untuk bertransaksi dimana saja dan kapan saja.Di aplikasi ini juga tersedia banyak menu layanan, " bebernya Jumat (20/06/2020).

 Terakhir ia mengatakan, menu pembayaran atau pembelian yang dapat dinikmati nasabah berupa transaksi PDAM, SAMSAT online, transaksi QRIS, dan pembelian pulsa kartu GSM atau CDMA," tutup Ruben Paradisa. (BBR)