Edarkan Sabu, Unyil Tak Berkutik Diringkus Tim Satresnarkoba Polres Bateng

Irwan
Edarkan Sabu, Unyil Tak Berkutik Diringkus Tim Satresnarkoba Polres Bateng

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bangka Tengah berhasil meringkus dan mengamankan Adi alias Unyil (43) yang diduga bandar narkotika jenis sabu, di Kecamatan Koba, Minggu (14/11/2021).

Kasat Resnarkoba Polres Bateng, Iptu Windaris mengungkapkan, kronologis penangkapan Adi alias Unyil, sekira pukul 08.30 WIB di sebuah pondok kebun yang beralamat di Desa Nibung.

"Kita lakukan penangkapan dengan disaksikan Ketua RT setempat, saat petugas melakukan penggeledahan ditemukan barang bukti 1 paket besar dan 1 paket kecil, yang diduga narkotika jenis sabu yang di bungkus menggunakan plastik strip bening," ujar Kasat Resnarkoba kepada Babel Review, Senin (15/11/2021).

Dari tangan pelaku petugas juga menemukan barang bukti lainnya, berupa 7 paket plastik strip bening dan juga 1 buah kotak rokok berbahan seng.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan ke Polres Bangka Tengah untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun pelaku dijerat Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana maksimal 20 tahun penjara. (BBR)

 

Laporan: Aqbal

Editor: Irwan