Empat Pejabat Pemkab Bangka Kena Hack Diminta Sejumlah Uang

Kasmirudin
Empat Pejabat Pemkab Bangka Kena Hack Diminta Sejumlah Uang
Boy Yandra. (dok)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Bagi pengguna aplikasi WhatsApp jangan pernah membayangkan akan merasa aman saat berkomunikasi. Senin, 1 Maret 2021 kemarin masyarakat dikejutkan oleh beberapa kasus pembajakan nomor melalui WhatsApp, yang dialami beberapa pejabat yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka.

Kali ini yang menjadi korban adalah Kepala Dinas Kesbangpolinmas, Dalyan Amri, Kabag Protokol Penalyo Gunalva, Setwan DPRD Kabupaten Bangka Erri Gusmawan dan Kalakhar BPBD Kabupaten Bangka, M. Nursi.

Boy Yandra, Plt Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Bangka menerangkan, pihaknya sampai dengan saat ini masih belum mengetahui siapa yang melakukan perbuatan tersebut.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menanggapi atau menghiraukan seketika ada permintaan uang atau barang yang lainnya mengatasnamakan 4 pejabat yang disebutkan diatas. Karena sebelumnya hal serupa juga telah dialami oleh beberapa kepala OPD yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka,” jelasnya.

Ia menambahkan, telah mencoba menghubungi untuk memberitahu beberapa orang bahwa ada yang menghack nomor beberapa pejabat Pemkab Bangka yang meminta uang dan barang.

“Sampai saat ini belum ada korban yang memberikan atas permintaan orang tersebut. Mohon bantuan untuk dipahami, kami sudah berkoordinasi dengan Polres Bangka untuk melacak nomor empat pejabat yang sudah di hack. Semoga permasalahan ini dapat diselesaikan dengan baik, dan tidak terulang kembali,” pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu Wasisto

Editor   : Kasmir