Empat Sekawan Rintis Penerbitan AT Press Bangka, dari Suka Menulis Kini Dirikan Penerbitan Buku

Kasmirudin
Empat Sekawan Rintis Penerbitan AT Press Bangka, dari Suka Menulis Kini Dirikan Penerbitan Buku
Empat Karya yang telah Diterbitkan CV AT Press Bangka. (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Memiliki sebuah karya tulis yang dapat dipublikasi tentunya menjadi kebanggaan. Tak sedikit dari mereka yang hobi menulis dan memiliki karya tulis, tapi bingung mau dibawa kemana karya yang dibuat. Untungnya saat ini sudah hadir di Bangka Belitung, CV AT Press Bangka yang bergerak di bidang penerbitan.

Terbentuknya penerbitan ini hasil dari kerja sama antara Ariny Nurul Haq, selaku perintis CV AT Press dengan empat perempuan dari berbagai kampus yang bertujuan untuk mencari dan memudahkan para penulis-penulis dari berbagai macam kalangan untuk menerbitkan karyanya secara resmi.

CV AT Press ini diresmikan dengan bukti Akta Notaris No. AHU-097-1AH.0201 Tahun 2012 tanggal 10 Februari 2012. Usaha yang dirintis oleh Ariny Nurul Haq, selaku penulis mayor dan perempuan disabilitas yang luar biasa dalam merintis penerbitan ini, yang berawal dari Arsha Teen sekarang menjadi AT Press.

 AT Press Bangka sebagai cabang dari AT Press telah diresmikan pada tahun 2018 dan menerbitkan beberapa karya seperti Terbang ke Surga (Kosada Babel 2018), Goresan Tinta Mengubah Dunia (Tim KKN Desa Gadung 2018), Lautan Kata Desa Sadai (Suhargo Gogo 2019), serta majalah Heaven in Southern Bangka Island (Tim KKN PPM 03 UBB XIV, 2020).

Saat ini, penerbit AT Press Bangka dikelola Annisa Fi Bi sang penulis novel selaku pemimpin redaksi dan proof reader, sementara itu yang memegang dapur naskah dan admin ada Radawati. Untuk bidang kreatif dalam mendesain grafis, Yauma Mardiyah serta Megah Oliviani sebagai yang mempercantik isi buku dengan layout.

Empat perempuan sekawan ini merintis usaha penerbitan saat menyandang status mahasiswi dan sekarang telah menyelesaikan pendidikan. Annisa Fi Bi adalah guru di Jakarta, Yauma Mardiyah dan Megah Oliviani guru di Pangkalpinang, dan Radawati karyawati di Pangkalpinang, tentunya empat sekawan ini akan terus semangat untuk belajar serta meningkatkan pengetahuan dan keilmuan dibidang literasi. Pada tahun 2020 ini mereka akan terus memberikan terobosan baru dan senantiasa untuk meningkatkan kualitas dari segi isi maupun sampul serta promo yang menarik.

Terkait dengan promo, AT Press Bangka menyajikan paket penerbitan yang terjangkau dan ekonomis.

Berikut paket penerbitan agar menyesuaikan budget untuk kamu yang masih sekolah, kuliah, ataupun profesi lainnya. Ada pun paket seperti Paket Queen dibandrol Rp 277.000, Paket Hyena seharga Rp 377.000, Paket Color Full seharga Rp 500.000 dan Rp 700.000 untuk paket Illustrator Book (Khusus Buku Anak). Ayo lihat promo menarik lainnya! Untuk informasi lebih lanjut, kalian dapat mengunjungi AT Press Bangka lewat Instagram di @atpress_bangka! (BBR)


Penulis : Diko S/*

Editor   : Kasmir