Enam Orang Calon Hakim Dilantik di Pengadilan Agama Koba

faisal
Enam Orang Calon Hakim Dilantik di Pengadilan Agama Koba
suasana pelantikan para calon hakim di Ruang Sidang Garuda Pengadilan Negeri Koba

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID -– Pengadilan Negeri Koba menggelar acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Enam orang Calon Hakim pada Senin (27/4/2020) pukul 11.00 Wib.

Kegiatan yang bertempat di Ruang Sidang Garuda Pengadilan Negeri Koba tersebut digelar berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 540/DJU/SK/KP.04.5/3/2020 tentang Pengangkatan Hakim Pengadilan Negeri di Lingkungan Peradilam Umum.

Dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Koba Ibu Yuliana, S.H.,M.H, rangkaian acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Himne Mahkamah Agung, pembacaan surat keputusan, pengambilan sumpah jabatan, pembacaan kata-kata pelantikan dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Ketua Pengadilan Negeri Koba, Ibu Yuliana, S.H.,M.H. menyampaikan kalau beliau mempercayai Hakim yang dilantik akan profesional dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugasnya.

“Saya percaya bahwa para calon hakim akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai tanggung jawab yang diberikan,”ujarnya saat membacakan naskah pelantikan.

Diketahui, untuk saat ini total hakim yang bertugas di Pengadilan Negeri Koba berjumlah Sembilan orang, bertambah Enam orang dari sebelumnya yaitu Tiga orang yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua dan Hakim Pengadilan Negeri Koba.

Berikut nama-nama Hakim yang dilantik di Pengadilan Negeri Koba :

1. Trema Femula Grafit, S.H.,M.H.
2. Rizki Ridha Damayanti, S.H.,M.H.
3. Magdalena Simanungkalit, S.H.
4. Novia Nanda Pertiwi, S.H.
5. Devia Herdita, S.H.
6. Naomi Renata Manihuruk, S.H

Acara pelantikan tetap berjalan khidmat dan lancar serta tetap memperhatikan Protokol Covid-19 yang ditetapkan oleh Pemerintah. (BBR)