Enam Pengunjung Warunk Milenial dan Kafe Pabs Terkonfirmasi Positif Covid-19

Irwan
Enam Pengunjung Warunk Milenial dan Kafe Pabs Terkonfirmasi Positif Covid-19

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Tim Satuan Tugas Covid-19 Pangkalpinang melakukan tes usap antigen massal di dua lokasi tempat yakni Warunk Milenial dan Kafe Pabs, Rabu (6/5/2021) malam.

Dari hasil tes usap massal itu, ditemukan 6 orang pengunjung terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan tes antigen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus M. Hakim menyebutkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di Kota Pangkalpinang.

"Saat ini Kota Pangkalpinang sedang tinggi  dan nasional Babel diurutan kedua kasus Covid-19," ungkapnya.

Hakim juga meminta, kepada masyarakat Kota Pangkalpinang untuk waspada terhadap virus ini, karena di sekitar kita masih banyak yang terpapar Covid-19.

"Dua lokasi Warunk Milenial empat orang yang positif dan Kafe Pabs ditemukan dua orang jadi total di enam yang positif Covid-19, dari 223 swab antigen yang digunakan," katanya

Ia juga meminta, kepada para pengunjung kafe harus melakukan pemeriksaan kembali agar penyebaran Covid-19 dapat diputuskan mata rantai penyebarannya.

"Jadi yang enam orang yang positif Covid-19 hasil swab antigen, kami minta di isolasi mandiri dan besok dilakukan test PCR,"ucapnya.

Ia juga beharap, kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, agar  terhindar dari penyebaran Covid-19 yang saat ini angka positifnya terus meningkat

"Jangan lupa 5M. Mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan," ujarnya. (BBR)

Laporan: Gusti

Editor: Irwan